Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitan100 Anggota PKK Jakarta Pusat Ikuti Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik,...

100 Anggota PKK Jakarta Pusat Ikuti Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik, Iqbal Akbarudin: sebagai Motivasi dan Edukasi untuk Perempuan Jakarta Pusat

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Kota ( Pemkot ) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) menggelar Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik dalam rangka kesetaraan gender.

Kasuban Kesbangpol Kota  Jakarta Pusat H. Rahmat Hidayat menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta dari perwakilan PKK se-Jakarta Pusat, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para ibu-ibu PKK terkait pentingnya perannya di bidang politik.

“PKK merupakan salah satu organisasi yang mempunyai kesempatan yang sama di lembaga politik, perempuan memiliki kesetaraan gender dengan laki-laki bahwa mereka tetap memiliki kemampuan dan pengetahuan yang sama untuk duduk di lembaga politik,” ujarnya di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I No. 1 Gambir, Rabu (22/5 ).

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko ) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan kegiatan ini sebagai motivasi dan edukasi bagi kaum perempuan di Jakarta Pusat untuk dapat mengambil peran aktif dalam rangka menciptakan peluang yang positif khususnya bagi pembangunan yang ada di Jakarta Pusat.

“Berpolitik adalah hak asasi manusia sehingga tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan, semua mempunyai hak, peluang dan kesempatan yang sama untuk terjun langsung mewujudkan cita-cita pendiri bangsa kita menciptakan Indonesia yang maju dan makmur,” katanya.

Iqbal berharap para peserta dapat kembali menyebarluaskan informasi yang didapatkan ke wilayah masing-masing.

“Terutama warga yang ada di lingkungan RT-RW untuk dapat memahami dan tergerak serta termotivasi seperti moto Jakarta Pusat yaitu MASIF (Maju dan Inklusif),” ungkapnya.

Perlu diketahui, selama 1 hari ini para peserta mendapat pengetahuan dari para narasumber yang kompeten di antaranya, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Wa Ode Herlina, Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Dr. Lili Romli  dan Ketua Pokja 1 TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Siti Sopiah.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru