Kamis, Februari 22, 2024
BerandaMegapolitan13 Kepala Desa Martapura Barat Banjarmasin Kunjungi Kecamatan Cipayung Kota Depok untuk...

13 Kepala Desa Martapura Barat Banjarmasin Kunjungi Kecamatan Cipayung Kota Depok untuk Studi Tiru Program Kampung Caraka

progresifjaya.id, DEPOK – Kunjungan rombongan 13 Kepala Desa Martapura Barat dipimpin Camat Ahmad Rabani berlangsung  di wilayah Cipayung Kota Depok, Jum’at (23/11/2023).

Kunjungan studi tiru untuk mengetahui  program Kampung Caraka yang dilaksanakan Pemerintah Kota Depok di jajarannya.

Camat Martapura Barat Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahmad Rabani bersama dengan 13 kepala desanya dan Ibu-ibu PKK sebelumnya diterima camat dan jajarannya di Aula Kecamatan Cipayung. Rombongan tamu memaparkan, maksud dan tujuan kunjungan ini.

Ahmad Rabani, Camat Martapura Barat, meng atakan, ada beberapa program Kampung Caraka  seperti pengembangan pengolahan sampah dan Kampung Proklim.

“Pengolahan sampah perlu penjelasan kepada masyarakat dengan bahan nantinya dapat perekonomian masyarakat,” ujar Ahmad Rabani.

Ditambahkan, kunjungan kami ke Cipayung ini tepat sekali berkaitan dengan pengelolaan sampah,karena kondisi kami di Martapura Barat berada dipinggir sungai.

“Pengelolaan sampah memang perlu terintegrasi, kaitannya dengan edukasi masyarakat untuk mau mengelola Sampah yang pada akhirnya dapat meningkatan penghasilan masyarakat,” tambahnya.

Ahmad Rabani  selanjutnya bersama 13 kepala desa dan Ibu-ibu PKK melaksanakan study tiru di RW 07, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Di lokasi tersebut rombongan mendapat  penjelasan langsung dari RW 07, Sanusi yang sempat menjadi juara terkait dengan Proklim.

Rombongan dengan menggunakan dua kendaraan angkutan kota dan kendaraan Dinas Camat Cipayung menuju  Kampung Rawa Geni RW 07, Kelurahan Ratujaya yang berjarak sekitar 2 Km.

Di lokasi rombongan mendengarkan dan menyaksikan paparan terkait dengan Kampung Caraka yang diantara program  Posyandu Multi Fungsi Digital, Memilah dan Pengelolaan Sampah serta Kampung Proklim.

Rombongan 13 kepala desa tersebut dengan antusias mengikuti penjelasan terkait dengan pelaksanaan program Kampung Caraka di Rw 07  yang disampaikan Lurah Bambang Sugiharto.

Usai mendengar paparan rombongan menyempatkan diri berbelanja kuliner jajanan khas dari wilayah setempat.(Agus Tanjung)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru