Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitan132 Anggota PPS Dilantik untuk Pilkada 2024: Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal...

132 Anggota PPS Dilantik untuk Pilkada 2024: Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin Berharap PPS Akurat, Cepat, Tepat dan Tidak Bertele-tele

progresifjaya.id, JAKARTA – Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 di Ruang Serba Guna Utama Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang No. 1, Gambir, Minggu (26/5).

Ketua KPU Kota Jakarta Pusat Efnidiyansyah mengatakan, sebanyak 132 orang yang dilantik ini akan bertugas menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di kelurahan masing-masing.

Iya menjelaskan, ada 44 kelurahan di Jakarta Pusat dengan menempatkan setiap kelurahan 3 orang anggota PPS.

“Tentunya amanah yang telah diberikan dapat dijalankan dengan baik serta penuh dengan tanggung jawab. Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsinya sebagai anggota PPS dalam Pilkada tahun 2024,” ujarnya.

Ia mengimbau, bekerjalah dengan baik, jagalah integritas, profesionalitas dan kapabilitas, memegang teguh perundang-undangan serta mensosialisasikan tahapan kepemiluan dari data pemilih dan tahapan-tahapan lainnya.

Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menyampaikan selamat atas dilantiknya 132 orang PPS yang tersebar di 44 Kelurahan dalam proses rangkaian tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang di inisiasi oleh KPU Kota Jakarta Pusat.

“Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengapresiasi dan memberi penghormatan yang setinggi- tingginya kepada 132 warga yang mengabdikan diri dan mensukseskan pada pilkada menjadi PPS di kelurahan masing-masing,” katanya.

Iqbal berharap, anggota PPS dapat menjaga kesehatan dan semangat. ‘Ikan sepat, ikan lele’ PPS bekerja dengan akurat ,cepat dan tidak bertele-tele.

“Dalam melaksanakan tugas harus akurat, berpedoman terhadap peraturan yang berlaku dan bekerja dengan tepat karena dengan potensi-potensi masalah harus dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan perangkat lurah dan camat serta elemen masyarakat untuk mencari solusi yang terbaik tidak bertele-tele,” tegasnya.

“Karena jadwal pemilihan tahapan cukup panjang, karena itu harus cepat dan tepat  jangan terkontaminasi pihak lain baik secara pribadi dan golongan,” ungkapnya.

Pada pelantikan PPS se-Jakarta Pusat selain Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin juga dihadiri Forkopimko, Asisten Pemerintahan H. Denny Ramdany, Kepala Badan Kesbangpol H. Rahmat Hidayat, Komisioner dan Sekretaris KPU, Bawaslu, para Camat dan Lurah se-Jakarta Pusat.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru