Monday, July 15, 2024
BerandaHukum & Kriminal2 Remaja Pengguna Tembakau Sinte Tertangkap Patroli Strong Point Tim 3P Polda...

2 Remaja Pengguna Tembakau Sinte Tertangkap Patroli Strong Point Tim 3P Polda Metro

progresifjaya.id, JAKARTA – Patroli klasifikasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polda Metro Jaya pada Kamis, (13/6) dini hari menyasar target terukur di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Tim patroli berkekuatan 26 personel yang dipimpin perwira muda Ipda Desvento H Nainggolan ini keluar dari Polda Metro Jaya sekitar pukul 00.40 WIB menuju lokasi starting grid di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Pukul 00.46 WIB, show of force patroli pun mulai digas menuju target wilayah yang sudah direncanakan.

Sekitar pukul 01.34 WIB, saat sedang menyisir Jalan Benyamin Sueb tim patroli melihat sejumlah remaja sedang bersorak girang. Curiga dan tak ingin ambil risiko, para remaja ini segera disatroni untuk diperiksa.

Ternyata mereka bersorak riang karena lagi persiapan buat speeding atau balap liar. Akhirnya semua kena periksa, termasuk motor-motor yang dibawa. Setelah dipastikan semuanya clear tak ada indikasi pelanggaran pidana, para remaja ini lalu diajak ngobrol enak oleh tim patroli.

Mereka diimbau jangan pernah lagi melakukan speeding karena itu mengganggu ketenangan warga yang sedang istirahat malam. Setelah semua nasihat diterima dan mereka janji tak lagi-lagi balapan liar, para remaja ini langsung diperintahkan pulang ke rumah tanpa terkecuali.

Dari Jalan Benyamin Sueb, Tim 3P Polda Metro lantas bergerak masuk ke Jakarta Utara. Patroli strong point antisipasi kejahatan jalanan dan maling motor dilakukan sebanyak beberapa lap di Jalan Danau Sunter Utara. Hasilnya terpantau aman tertib terkendali.

Dari situ, sekitar pukul 02.12 WIB patroli strong point kemudian mengarah ke Jalan R.E Martadinata. Sama seperti di Danau Sunter Utara, penyisiran beberapa lap juga dilakukan di wilayah ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan kemalingan motor.

Setelah situasi kondisi dipastikan aman tentrem, pergerakan patroli crime prevention monitoring lalu melaju ke area Sedayu City, Tipar Cakung. Hasilnya juga oke.

Sekitar pukul 03.38 WIB, saat berpatroli di Jalan Kampung Sumur, Klender, Jakarta Timur, Tim 3P Polda Metro memantau sekelompok remaja dengan gesture gelisah mencurigakan sedang berkumpul. Saat didekati, eh, mereka malah kabur. Kecurigaan pun bertambah dan segera dilakukan pengejaran. Dua orang remaja berhasil didapat dari pengejaran ini.

Saat keduanya diperiksa dan digeledah, ditemukan barang bukti satu klip narkotika golongan I jenis tembakau sintetis atau sinte sisaan konsumsi mereka berikut kertas vapir dan korek. Tak pakai babibu lagi, keduanya langsung diseret ke Polsek Duren Sawit untuk serah terima proses pemeriksaan hukum selanjutnya.

Kedua remaja yang diseret ke Polsek Duren Sawit ini teridentifikasi bernama Muhammad Ilham Rafli (21) dan Zainal Agustus. Keduanya juga berstatus sebagai karyawan swasta.

Setelah urusan dua remaja pengguna narkotika tembakau sinte ini rampung dituntaskan ke Polsek Duren Sawit, sekitar pukul 05.00 WIB patroli disudahi. Tim 3P kembali ke komando di Ditsamapta Polda Metro untuk proses closing apel konsolidasi. See u again. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru