Friday, July 19, 2024
BerandaMegapolitan20 Pejabat Pemkot Jaktim Ikuti Lomba Masak Nasi Goreng Sambut HUT Kota...

20 Pejabat Pemkot Jaktim Ikuti Lomba Masak Nasi Goreng Sambut HUT Kota Jakarta ke-497

progresifjaya.id, JAKARTA – Menyambut HUT Kota Jakarta ke-497, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar lomba masak nasi goreng di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024)

Lomba diikuti 20 peserta yang merupakan para pejabat eselon 3, yakni kepala bagian, kepala suku dinas, kepala suku badan, dan camat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar hadir membuka kegiatan sekaligus secara simbolis memberikan celemek dan topi koki kepada perwakilan peserta lomba memasak. Walikota hadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar.

Menurut Walikota, kegiatan memasak nasi goreng merupakan salah satu bentuk emansipasi. Kegiatan memasak yang biasanya dilakukan para istri dapat dilakukan para suami.

“Ini adalah salah satu bentuk kebersamaan kita di Jakarta Timur, bagaimana kita menjalin silaturahmi kita. Tadi juga lomba memasak nasi goreng, ini bagaimana kami melihat bahwa para pejabat bisa melakukan pekerjaan wanita, emansipasi,” katanya.

Sementara itu, Camat Cipayung, Panangaran Ritonga menyampaikan terima kasih bisa mengikuti lomba nasi goreng.

Ia membutuhkan beberapa hari belajar dengan sang istri agar hasil olahannya menjadi lezat.

“Sebelumnya saya belajar sama istri beberapa hari agar hasilnya baik, terutama masalah rasa. Senang dan antusias bisa menjadi peserta. Semoga bisa menjadi yang terbaik dalam lomba nasi goreng,” ungkapnya. (Roby)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru