Monday, April 22, 2024
BerandaPendidikan26 Guru & 10 Kepsek SD Ikuti Diklat Kejar Sertifikasi STTPL

26 Guru & 10 Kepsek SD Ikuti Diklat Kejar Sertifikasi STTPL

progresifjaya.id, CIANJUR – Sebanyak 26 guru dan 10 Kepala Sekolah (Kepsek) SD se-wilayah Pacet, Kabupaten Cianjur, mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pengimbasan Implementasi Kurikulum 2013 di SD Pacet 1, Pacet, Kabupaten Cianjur, Senin (13/7/2020).

Kegiatan yang berlangsung dua hari, Senin dan Selasa (13-14/7), diperuntukan bagi sekolah yang tahun lalu belum melaksanakan kurikulum utuh.

Peserta diklat di bawah naungan Dinas Pendidikan, Wilayah Koordinator Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Pacet. Sedangkan guru kelas yang mengikuti adalah guru kelas 3 dan 6.

Menurut Ketua PGRI Cabang Pacet, kegiatan ini diikuti 26 guru dan 10 kepala sekolah se-wilayah Pacet. Dan ini merupakan inisiatif kepala sekolah dan guru kelas yang tahun lalu belum melaksanakan kurikulum secara utuh.

“Kegiatan ini dilakukan dua hari, yakni Senin dan Selasa, (13-14/7)) dengan penyaji oleh pengawas. Sekdis memberikan izin dan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Latihan (STTPL),” ujar Taufik.

Menurut Taufik, STTPL merupakan uji kompetensi yang kegunaannya untuk melengkapi persyaratan naik tingkat. “Tahun 2020, kini kepala sekolah dan guru kelas sudah utuh atau bersertifikasi STTPL,” katanya.

Penulis/Editor: Endang. S

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru