Thursday, June 13, 2024
BerandaKesehatan266 Petugas KPPS dan Panwaslu Lebak Jalani Perawatan Akibat Kelelahan, Sebagian Sudah...

266 Petugas KPPS dan Panwaslu Lebak Jalani Perawatan Akibat Kelelahan, Sebagian Sudah Dipulangkan

progresifjaaya.id, LEBAK – Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pengawas Pemilu (Pemilu) di Kabupaten Lebak,
dilakukan perawatan akibat kelelahan dan kecapaian

Namun pasien tersebut sebagian besar sudah dipulangkan usai menjalani perawatan di Puskesmas dan RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

“Pasien KPPS yang masih menjalani perawatan medis itu kini hanya beberapa orang lagi dan kondisinya mulai membaik,” kata Pelaksana Harian Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dr Budi Mulyanto di ruang kerjanya, Jumat (16/2/2024).

Menurut dia, jumlah pasien KPPS dan Panwaslu yang menjalani perawatan medis di puskesmas dan RSUD Adjidarmo Rangkasbitung sebanyak 266 orang.

Kebanyakan pasien yang dirawat medis itu akibat kecapaian dan kelelahan. Sebab, lanjut dia, mereka bekerja beberapa hari terakhir itu begitu melelahkan hingga tidak tidur.

“Beruntung , pasien yang mengalami kelelahan dan kecapaian itu, tidak memiliki penyakit penyerta,” kata dokter Budi.

Ia mengatakan, saat ini pasien yang sudah pulang ke rumah itu agar banyak istirahat, makan dan vitamin serta banyak minum.

Namun, pihaknya kini baru saja menerima kabar bahwa salah satu anggota kepolisian yang tugas di TPS Cileles dilaporkan meninggal dunia.

Namun, pihaknya belum bisa memberikan keterangan penyebab kematian itu.

“Kita sekarang akan melakukan pemeriksaan ke rumah almarhum dan juga  kepala desa Cileles untuk dimintai keterangan,” tukasnya. (R. R)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru