Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & Kriminal3 Remaja di Bawah Umur Bawa Celurit Tercomot Patroli Tim 3P Polda...

3 Remaja di Bawah Umur Bawa Celurit Tercomot Patroli Tim 3P Polda Metro

progresifjaya.id, JAKARTA – Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polda Metro Jaya memperluas area patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KYRD) terencananya pada Kamis, (6/6) dini hari. Berawal dari starting grid monitoring di Jalan Jenderal Sudirman sekaligus sighting lap patroli show of force pada pukul 00.39 WIB, tim patroli pimpinan Ipda Donni Prasetio yang berkekuatan 26 personel ini selanjutnya bergerak ke arah Jagakarsa.

Sekitar pukul 01.41 WIB, Tim 3P Polda Metro melihat ada 2 pemuda dengan gerak gerik mencurigakan di area Srengseng Sawah, Jagakarsa. Keduanya langsung dihampiri dan diperiksa. Ternyata tak ada senjata tajam atau barang berbahaya lainnya yang mereka bawa. Pendekatan dialogis pun dilakukan dan mereka diminta segera pulang ke rumah tak keluyuran lagi.

Sekitar pukul 01.58 WIB, patroli kota dan monitoring Tim 3P Polda Metro masuk ke wilayah Depok. Penyisiran wilayah kemudian dilakukan sebanyak sekian lap untuk memastikan kondisi kamtibmas wilayah berjuluk Kota Belimbing ini aman tertib kondusif.

Setelah termonitor aman dan valid, selanjutnya pergerakan patroli kembali ke Ibu Kota dan memasuki kawasan Jakarta Timur. Saat waktu menunjuk jam 3 pagi, 3 remaja mencurigakan terlihat di jalanan sedang berboncengan cengtri menunggang motor Honda Beat kelir merah berpelat B 4483 TIB. Mereka segera diburu dan dikejar oleh tim patroli.

Saat berhasil didapat di Jalan TB Simatupang, Ciracas, Jakarta Timur, ketiganya langsung diperiksa dan digeledah. Satu senjata tajam jenis celurit yang disembunyikan di balik baju salah satu remaja itu ditemukan. Mereka pun diinterograsi dan akhirnya mengaku habis terlibat tawuran.

Ironis sebenarnya terhadap penangkapan ini. Pasalnya, ketiga remaja yang tercomot ini masih masuk kategori di bawah umur.
Mereka adalah Raul Mikail Subiantoro (14), Muhammad Mahfuzh Ramadan (15), dan Muhammad Faris Danu (16).

Untuk proses pemeriksaan selanjutnya, Tim 3P Polda Metro langsung mengangkut mereka ke Polsek Ciracas bersama seluruh barang bukti. Setelah semua proses penyerahan rampung, jam 1/2 6 pagi tim patroli kembali balik kandang ke Ditsamapta Polda Metro Jaya untuk konsolidasi. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru