Friday, July 19, 2024
BerandaNusantara432 Jemaah Haji Kloter SKJ 47 Asal Cianjur Diberangkatkan ke Asrama Haji...

432 Jemaah Haji Kloter SKJ 47 Asal Cianjur Diberangkatkan ke Asrama Haji Bekasi

progresifjaya.id, CIANJUR – Malam tadi sekira pukul 23.00 WIB, sebanyak 432 jemaah haji asal Cianjur yang tergabung di kloter SKJ 47 ditambah 8 petugas diberangkatkan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur ke Asrama Haji Bekasi di halaman Kantor Kemenag Cianjur, Sabtu (01/05/2024 ).

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kemenag Cianjur, H Rian Fauzi mengatakan, sesuai dengan amanat Menteri Agama agar semua jemaah haji diniatkan untuk beribadah dan tidak ada niatan lainnya supaya menjadi haji yang mabrur.

“Kami sudah menyiapkan sebanyak 11 bis dan 1 bis cadangan untuk keberangkatan para jemaah, dan alhamdulillah seluruh jamaah yang berangkat pada malam ini dalam keadaan yang sehat,” ujarnya.

H Rian pun mengimbau agar para jemaah bilamana sudah sampai di sana, agar menjaga kesehatan dan memakai pelindung diri serta menjaga pola makannya.

“Semoga para jamaah yang sudah sampai di Tanah Suci, agar senantiasa menjaga kesehatan, karena cuaca di sana lumayan panas, sekitar 42 derajat,” tambahnya.

Dirinya pun meminta maaf kepada para pengendara yang melintas di depan Kemenag Cianjur, karena banyaknya pihak keluarga jemaah yang mengantar, sehingga lokasi pemberangkatan jadi penuh dan mengakibatkan macet di jalan. (Firman Muliadi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru