Saturday, May 25, 2024
BerandaHukum & Kriminal5 Polisi Narkoba Polda Metro dan Polrestro Jaktim Terciduk Dugaan Pakai Sabu,...

5 Polisi Narkoba Polda Metro dan Polrestro Jaktim Terciduk Dugaan Pakai Sabu, 4 Positif Tes Urine

progresifjaya.id. JAKARTA – Lima oknum polisi dari Unit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Timur terciduk personel Reserse Polsek Sukmajaya yang dipimpin Iptu Hasudungan Siregar dengan dugaan memakai narkoba jenis sabu di Cimangis, Depok, Jumat, (19/4) malam. Turut juga disita sebagai barang bukti sabu seberat 1,24 gram beserta bong dan pipet.

Kelima oknum polisi yang kena apes terciduk itu adalah Briptu Firhan Abdul Raafi, Briptu Irsan, Brigadir Dewo, Briptu Fiqri dan Brigadir Dwi Prasetyo. Saat digelandang ke Sidokkes Polres Metro Depok untuk tes urine, 4 anggota dinyatakan positif amphetamine dan methaphetamine.

Ke – 4 oknum yang dinyatakan positif itu adalah Briptu Firhan Abdul Raafi, Briptu Irsan, Brigadir Dwi Prasetyo dan Briptu Fiqri. Semuanya bertugas di Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Sementara satu lagi yang juga ikut terciduk yakni Brigadir Dewo dari Sat Res Narkoba Polres Metro Jakarta Timur dinyatakan negatif.

Kini mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif di Propam Polda Metro Jaya.

“Benar, lima orang anggota yang diamankan),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan informasi ini kepada wartawan, Minggu, (21/4).

Ditegaskannya, pengungkapan kasus menjadi komitmen Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di semua kalangan, termasuk dalam tubuh Polri.

“Ini merupakan Komitmen bapak Kapolda Metro Jaya agar Polres jajaran terus mengungkap dan memproses segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” tegasnya lagi. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru