Tuesday, July 23, 2024
BerandaHukum & Kriminal5 Remaja Sok Galak Habis Tawuran Ketangkap Basah 3P Polda Metro di...

5 Remaja Sok Galak Habis Tawuran Ketangkap Basah 3P Polda Metro di Pulogadung

progresifjaya.id, JAKARTA – Pergerakan monitoring Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polda Metro Jaya pada Jumat, (28/6) dini hari lalu menangkap basah 5 remaja sok galak klan ‘anak setan’ yang ketahuan habis tawuran di Jalan Arus Jati, Pulogadung, Jakarta Timur. Dari tangan mereka juga kedapatan 2 bilah senjata tajam jenis celurit. Jadi hari apesnya mereka saat itu.

Ikhwal cerita 5 remaja klan ‘anak setan’ ini berawal dari lepas landas tim patroli berkekuatan 20 personel yang dipimpin Ipda. Desvento Nainggolan dari hangar Ditsamapta Polda Metro Jaya sekitar pukul 00.40 WIB.

Sesampainya di titik starting grid Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, sekitar pukul 00.47 WIB, show of force patroli pun langsung digas ke arah Jalan Imam Bonjol dan Jalan Proklamasi.

Situasi terekam aman dan ramah, tim patroli kemudian berbelok arah menuju Jakarta Timur melalui gate Jalan Raya Matraman. Sampai kemudian sekitar pukul 02.17 WIB, saat berada di lap Jalan Panca Warga tim patroli bersua dengan sekawanan remaja mencurigakan. Mereka pun langsung didekati dan diperiksa. Ternyata clear. Tak ditemukan benda atau bahan berbahaya dari mereka. Wejangan kemudian keluar dari tim patroli untuk menyuruh mereka cepat pulang. Masih 86 keadaan.

Saat memasuki lap Jalan Pulomas Selatan, tim patroli berpapasan dengan remaja yang menunggangi motor modifikasi di luar standar. Maksud hati ingin bergaya, laju motornya malah diberhentikan tim patroli. Hilanglah seketika gaya dia.

Pemeriksaan pun lantas dilakukan terhadap si remaja dan motor modifikasinya. Ternyata aman dan lengkap semua surat motornya. Si remaja ini pun diminta segera pulang jangan kelayapan lagi. Manggut-manggut dia sembari ngeloyor pergi pulang. Situasi masih tentram terkendali.

Memasuki pukul 03.32 WIB, 3P Polda Metro melakukan kring patroli ke area Polsek Pulogadung dan sekitarnya. Hingga satu jam ke depan situasi masih terpantau asyik. Namun saat waktu menunjukkan pukul 04.53 WIB ba’da Subuh, ada 5 remaja yang gerak-geriknya terlihat mencurigakan di Jalan Arus Jati, Pulogadung. Tim patroli pun langsung mendekati mereka dan melakukan pemeriksaan.

Alamak, ke 5 remaja ini rupanya masuk klan ‘anak setan’ dan baru pulang tawuran. Dua bilah senjata tajam jenis celurit yang mereka bawa juga bisa didapat oleh tim patroli. Sejumlah interograsi awal pun langsung dilakukan terhadap mereka.

Dari ke 5 remaja klan ‘anak setan’ yang ketangkap basah, ada 2 yang teridentifikasi masih di bawah umur. Kedua remaja bocah ini adalah Nabil Fahri (16) dan Kavi Putra Pratama (15).

Sedangkan 3 remaja lagi yang juga teman Nabil dan Kavi sudah termasuk klasifikasi bisa urus visa tinggal di penjara. Mereka adalah, Muhammad Rasya Thomas (17), Khairun Zidan Putra Awalan (21) dan Wira Winata Sanjaya (19).

Guna mempersingkat waktu karena sebentar lagi Fajar tiba, ke 5 remaja klan ‘anak setan’ ini langsung digiring Tim 3P Polda Metro Jaya ke Polsek Pulogadung untuk proses selanjutnya. Juga ikutan diserahkan barang bukti 2 bilah senjata tajam jenis celurit, 2 buah bendera, 2 almamater bertuliskan Koja Gengs, 2 unit handphone dan satu motor Honda Beat B 5551 THW kelir biru.

Kerjaan Tim 3P Polda Metro Jaya ini baru kelar setelah hari terang. Sekitar pukul 06.30 WIB, tim patroli akhirnya kembali landing komando di Ditsamapta Polda Metro Jaya. Apel konsolidasi pun jadi penutup kegiatan ini. Bye. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru