Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitan566 ASN Pemkab Tangerang Dilantik dan Diambil Sumpah, Pj Bupati Tangerang Harapkan...

566 ASN Pemkab Tangerang Dilantik dan Diambil Sumpah, Pj Bupati Tangerang Harapkan Para Pegawai Responsif Terhadap Berbagai Keluhan Masyarakat

progresifjaya.id, KAB TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melaksanakan upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2023 di Aula Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (22/05/24) sore.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya,” ucap Pj Bupati Tangerang Andi Ony dalam siaran pers Humas Pemkab Tangerang, Kamis (23/5).

Lanjutnya, pelantikan ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan memastikan bahwa mutasi dan penempatan pegawai dilakukan berdasarkan kelayakan, kepatuhan, dan pengalaman yang cukup. Ini bagian dari strategi untuk meningkatkan kinerja publik dalam menghadapi program prioritas di masa transisi tahun 2024.

“Kepada yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, fokuslah mengabdi kepada Pemkab Tangerang sehingga program-program yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik, membawa keberhasilan dan kemajuan bagi daerah serta masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujar Pj Bupati.

Para pegawai diharapkan tetap responsif terhadap berbagai keluhan masyarakat,
yang pada dasarnya mencerminkan rasa cinta dari masyarakat kepada pemerintah.

Prinsip kehati-hatian, efektifitas, dan efisiensi sangat ditekankan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Bekerjalah secara profesional, proporsional, dan bertanggung jawab agar penyelenggaraan pemerintahan selaras dengan visi dan misi Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Untuk diketahui, jumlah pejabat yang dilantik ini meliputi 1 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 8 orang pejabat administrator, 11 orang pejabat pengawas, 5 orang pejabat fungsional, serta 329 orang PPPK guru dan 212 orang PPPK tenaga kesehatan.

Pelantikan dan sumpah janji kali ini diharapkan menjadi momentum penting bagi para pegawai untuk berkomitmen dalam mengabdi kepada Pemkab Tangerang.

“Kepada 566 pegawai yang dilantik, saya berpesan untuk selalu bersyukur atas amanah yang diberikan. Bekerjalah dengan jujur, ikhlas, tawakal, dan bertanggung jawab. Jaga martabat diri, organisasi, dan Pemkab Tangerang,” tutupnya

Penulis: Dry Goeha

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru