Tuesday, July 23, 2024
BerandaHukum & Kriminal6 Remaja Tengil Mau Tawuran Bawa Celurit Kena Gasak Tim 3P Polda...

6 Remaja Tengil Mau Tawuran Bawa Celurit Kena Gasak Tim 3P Polda Metro di Penjaringan

progresifjaya.id, JAKARTA – Pergerakan monitoring Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polda Metro Jaya pada Rabu, (10/7) dini hari tadi bisa menggasak 6 remaja klan ‘anak setan’ yang ketengilan mau tawuran pakai senjata tajam di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Tapi ketengilan mereka itu langsung ambyar jadi ayan sayur saat sudah digasak  tim patroli.

Cerita tentang penggasakan ini dimulai saat laju Tim 3P  out of hangar komando di Ditsamapta Polda Metro Jaya sekitar pukul 00.45 WIB. Laju kemudian 10-8 arah titik starting grid di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Setelah tiba di line starting grid, tim berkekuatan 21 personel yang dipimpin Ipda Desvento Nainggolan ini lanjut melakukan tune in show of force patroli ke beberapa lap di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Sempat tercatat dua kali pit stop juga tim patroli untuk memeriksa pengendara yang diduga ingin beraksi speeding atau balap liar di jalan raya. Semua hasil pemeriksaan ini ternyata clear zonder masalah. Masih aman terkendali dan asyik pokoknya.

Sampai kemudian saat waktu sudah nyaris pagi, satu kerjaan mendadak tiba-tiba menyatroni tim patroli yang sedang melaju di lap Jalan Raya Penjaringan, Jakarta Utara. Ada sekawanan remaja  sedang konvoi motor dan terlihat tengil juga mendadak muncul di lap ini. Lantas saja mereka cepat disergap. Eh, klan ‘anak setan’ mereka rupanya.

Sebanyak 3 bilah senjata tajam jenis celurit juga ditemukan dalam pemeriksaan. Dan setelah kencang diinterograsi, akhirnya mereka pun mengaku mau tawuran. Hadeuh.

Ada 6 remaja yang kena gasak dalam tindakan ini. Mereka teridentifikasi dengan nama Muhammad Fahri (20), Muhammad Jordan <21>, Anam Wisbahul Hairil Anam <20>, Muhammad Rafi <22>, Bagas <20>, dan Alex Hidayah <21>. Sementara untuk barang bukti yang didapat dari mereka selain 3 celurit adalah 4 unit handphone dan 3 motor klasifikasi Yamaha Aerox kelir hitam tanpa pelat diduga bodong, Honda Scoopy B 4552 UCB dan Honda PCX kelir merah B 3824 UZI.

Untuk mempersingkat waktu karena hari sudah terang, ke 6 remaja tengil ini segera bergegas diangkut bersama semua barang bukti ke Polsek Metro Penjaringan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Setelah kerjaan ini selesai, sekitar pukul 07.00 WIB tim patroli baru kembali bisa landing komando di Ditsamapta Polda Metro Jaya. Apel konsolidasi pun jadi tanda penutup rangkaian cerita kegiatan ini. Peace out dulu ya bro. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru