Friday, July 19, 2024
BerandaMegapolitan822 Anggota PPS Dilantik KPU Kabupaten Tangerang

822 Anggota PPS Dilantik KPU Kabupaten Tangerang

progresifjaya.id, KAB TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melantik 822 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur, Bupati – Wakil Bupati, dan Walikota – Wakil Walikota bertempat di Bala Room Hotel Yasmin, Binong, Kecamatan Curug, Minggu (26/05/24).

Dari 822 orang anggota PPS yang telah lulus seleksi tersebut, 3 di antaranya dari Desa Lembangsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, yaitu Nur Makiah, SAg, SPd., M. Sarbawi dan Melia Dwi Maulidia.

822 anggota PPS tersebut akan bertugas di 246 desa dan 28 kelurahan dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, yang nantinya masing-masing diwakili 3 anggota PPS.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar mengatakan, pada hari ini sebanyak 822 anggota PPS telah dilantik.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para anggota PPS terpilih, yang kedepannya akan bekerja sepenuhnya dalam penyelenggaraan pilkada serentak di Kabupaten Tangerang.

“Hari ini telah resmi kami melantik 822 anggota PPS. Semuanya mempunyai peranan penting serta mempunyai wewenang untuk membantu KPU Kabupaten Tangerang dalam penyelenggaraan pilkada mendatang,” ujarnya.

Selain itu, kata Muhammad Umar, semuanya harus mampu mengemban amanah di wilayah masing-masing.

“Dalam pengangkatan Sumpah dan janji para anggota PPS bukan semata-mata di hadapan yang hadir saja, namun juga kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” ucapnya.

Sambung Muhammad Umar, anggota PPS yang sudah dilantik pada hari ini harus dapat menjaga kode etik penyelenggara pemilu karena kita akan menjadi pusat perhatian masyarakat.

Anggota PPS Desa Lembangsari, Kecamatan Rajeg, dari kiri Nur Makiah, S.AG., S.PD., M. Sarbawi dan Melia Dwi Maulidia

“Untuk itu kami berharap,anggota PPS yang sudah di lantik dapat menjaga profesionalitas dan marwah KPU,” tukasnya.

Muhammad Umar menyampaikan, kami berpesan kepada PPS agar mampu melayani warga masyarakat dan pemilih dengan baik. Dan, segera bangun komunikasi dengan tiga pilar maupun stakeholder lainnya.

“Kemudian setelah ini, akan ada Bimtek nanti pada hari Senin dan Selasa besok untuk menambah pembekalan dalam hal penyelenggaraan pemilu,” jelasnya.

Umar mengimbau anggota segera berkoordinasi dengan pimpinan wilayah, serta bentuk kesekretariatan karena tahapan makin padat dan jaga kekompakan.

“Semoga diberikan kesehatan, keselamatan, dan semoga pilkada serentak dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Andry Goeha

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru