Monday, June 24, 2024
BerandaEkonomi & BisnisACC Syariah Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Banda Aceh

ACC Syariah Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Banda Aceh

progresifjaya.id, JAKARTA – Astra Credit Companies (ACC) grup perusahaan pembiayaan dan layanan teknologi informasi, melalui Unit Usaha Syariahnya gelar  kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Banda Aceh, di Balai Desa Batoh, Kecamatan Leung Bata, Kota Banda Aceh, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan yang dihadiri langsung, Branch Manager ACC Syariah Aceh Dova Kanik, Customer Retention & Service Head Aditya Renaldy dan AR Management Head Andi Kalaya, menyasar lebih dari 100 peserta warga Desa Batoh.

Branch Manager ACC Syariah Aceh Dova Kanik mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan wujud rasa terima kasih kepada masyarakat Banda Aceh yang sudah mendukung kegiatan operasional kantor ACC selama ini.

“Kegiatan pemeriksaan gratis untuk masyarakat Banda Aceh ini merupakan Dana Sosial dari pelanggan ACC Syariah Aceh”, jelas, Dova dalam siaran pers yang diterima progresifjaya.id, Jum’at (23/2/2024)

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ACC Syariah Aceh ini bekerja sama dengan Filantra, sebuah lembaga sosial nirlaba yang didukung 2 orang dokter dari Klinik Utama Kasehat Walafiat, tenaga kesehatan dan juga Apoteker dari Rumah Sakit Pendidikan Universitas Syiah Kuala.

Dalam kesempatan itu, para peserta mendapatkan penyuluhan kesehatan mengenai penanganan darurat medis di rumah.

Setelah itu peserta mendapatkan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan seperti kolesterol, pemeriksaan gula darah dan asam urat, dan jika diperlukan, peserta juga akan mendapatkan obat-obatan gratis atau rujukan pemeriksaan lanjutan. Terakhir, peserta akan menerima paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

ACC Syariah Aceh memiliki 4 pilar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Pendidikan, Kesehatan, Penghijauan dan UMKM. Kegiatan CSR yang rutin dilakukan adalah Penyerahan Hewan Kurban. ACC Syariah Aceh sebelumnya juga pernah menyerahkan donasi pendidikan sebesar Rp 50 juta untuk Lembaga Pendidikan Islam Dayah Thalibul Huda di Banda Aceh.

Penyerahan donasi ini merupakan perwujudan kegiatan Corporate Social Responsibility ACC Syariah di bidang pendidikan. Bantuan donasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan program pendidikan di LPI Dayah Thalibul Huda Banda Aceh.(*)

Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru