Sunday, July 14, 2024
BerandaBerita UtamaAdakan Ngoprik, Kang Ameth Ajak Masyarakat Tidak Golput

Adakan Ngoprik, Kang Ameth Ajak Masyarakat Tidak Golput

progresifjaya.id, CIANJUR – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Cianjur dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) nomor urut 9, Memet Rahmat MS., mengadakan Ngobrol Perkara Politik 2024 (Ngoprik) bersama masyarakat di Angkringan Mie Official, Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Sawah Gede, Rabu (7/2/2024) malam.

Pada kegiatan itu, Kang Ameth sapaan akrabnya, terlihat sedang santai menikmati secangkir kopi bersama masyarakat yang hadir. Suasana keakraban dan kolaborasi politik tampaknya semakin kuat di tengah masyarakat, seperti yang terlihat pada malam ini.

Pertemuan ini juga menjadi momen bagi Kang Ameth untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat Cianjur serta memahami lebih dalam tantangan yang dihadapi oleh daerah ini.

“Tujuannya diadakan acara malam ini lebih ke edukasi ke masyarakat, khususnya gen Z, dimana saya ada satu kekhawatiran terhadap gen Z. Karena sekarang itu sedikit antipati terhadap politik. Makanya dengan momen seperti ini dan kegiatan-kegiatan seperti ini, mudah-mudahan sedikit mengedukasi memberikan pemahaman bahwa mereka yang golput khususnya gen Z itu tidak mereka lakukan, karena menjadi satu kerugian buat mereka sendiri bahwa golput itu tidak baik,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mengantasipasi terjadinya golput, ia pun mengadakan kegiatan komunikasi dua arah dengan dikemas acara santai ngopi bareng. Dan dirinya pun berharap, agar para kawula muda, khususnya mahasiswa-mahasiswa yang ada di Kabupaten Cianjur mudah-mudahan bisa berinteraksi langsung dengan caleg yang ada di Kabupaten Cianjur.

Sambung Kang Ameth, dirinya ikut mencalonkan sebagai caleg, karena ada rasa kekhawatiran, dimana aspirasi-aspirasi yang seharusnya diterima masyarakat sampai sekarang tidak merata. Maka dari itu, dengan diberikannya amanah ini dirinya meminta ke masyarakat khususnya untuk bersama-sama mengawal aspirasi itu sendiri.

Diakhir wawancara, ia pun mengatakan, bilamana nanti terpilih menjadi anggota dewan, setiap kunjungan sosialisasi akan mengajak masyarakat, walaupun dirinya punya program yang tidak famiiar dengan masyarakat sekarang. Program yang dimaksud yaitu membentuk koperasi di masing-masing titik.

Sementara itu, perwakilan dari kaum muda yang datang, Ardi menambahkan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan yang diadakan oleh Kang Ameth ini.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ngobrol perkara politik yang diadakan caleg dari Partai PKN ini, karena banyak pemahaman yang sifatnya positif yang diberikan Kang Ameth kepada kami, dan untuk menambah wawasan juga,” ujar Ardi. (Firman Muliadi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru