Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalAgus Khausal Alam Jabat Kajari Kepulauan Yapen, Papua

Agus Khausal Alam Jabat Kajari Kepulauan Yapen, Papua

progresifjaya.id, JAKARTA – Agus Khausal Alam, SH., MH., resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Yapen di Serui Provinsi Papua, mengantikan Hendry Maruli Tua, SH., MH., yang alih tugas.

Pelantikan digelar bertempat di Aula Kejati Papua pada Rabu 12 Juni 2024.

Selain Agus Alam, ada beberapa nama eselon III lainnya yang juga dilantik. Pelantikan dipimpin Plt Kajati Papua Robert M Raccoy, SH., MH.

Sebagai jaksa, Agus Alam sudah kenyang pengalaman bertugas di beberapa tempat.

Agus Alam pernah menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Sumber. Setelah itu, ia dipercaya menjadi Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bandung.

Semasa menjabat Kasi Pidum Kejari Bandung, Agus Alam sangat dekat dengan para karyawan. Tak hanya dengan orang-orang lingkungan kejaksaan, Agus Alam juga dekat dengan para wartawan yang biasa meliput di wilayah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Banyak perkara-perkara yang menjadi perhatian publik yang berhasil di selesaikan saat Agus Alam menjabat Kasi Pidum Kejari Bandung.

Setelah itu, jaksa yang dikenal disiplin dalam bekerja ini pindah tugas ke Kejati DKI Jakarta dan kemudian mendapat amanah sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat.

Tepatnya pada Rabu 12 Juni Agus Alam resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen. (Yono)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru