Thursday, April 25, 2024
BerandaBerita UtamaAhli Waris Munawar dan Anggota PBNU Desak Podomoro Land Membayar Tanah Mereka

Ahli Waris Munawar dan Anggota PBNU Desak Podomoro Land Membayar Tanah Mereka

progresifjaya.id, JAKARTA – Ahli waris almarhum H. Munawar bin Salbini, Kamis (9/7/2020), bersama dengan PB NU mendatangi Kantor PT Agung Podomoro Land Tbk di Tanjung Duren Jakarta Barat, untuk meminta hak mereka atas tanah yang kini dikuasai pengembang tersebut dengan luas 12,49 hektar.

Para ahli waris H Munawar yang dimotori oleh Agustina Munawar dan puluhan pengurus serta anggota PB NU Cabang Jakarta Barat mendesak agar Podomoro Land segera membayar tanah mereka.

Sebab menurut ahli waris sejak tahun 2001 hingga saat ini tanah tersebut belum juga dibayar oleh pihak PT Podomoro Land.

Oleh karena itu, ahli waris dan PB NU meminta tanah peninggalan H. Munawar tersebut segera dibayar sesuai harga saat ini.

“Tuntutan kami jelas bayar tanah kami. Kan mereka sudah bangun. Mereka sudah jual dan sudah terima uang. Jadi bayar tanah kami,” kata Agustina Munawar kepada wartawan.

Ahli waris almarhum H. Munawar bin Salbini bersama dengan PB NU mendatangi Kantor PT Agung Podomoro. (Foto-foto: Zul)

Namun mereka merasa sangat kecewa karena tidak diijinkan masuk ke dalam pekarangan Podomoro Land sebab dijaga ketat aparat Kepolisian dan Security setempat.

“Kami sangat kecewa, dimana aparat penegak hukum, mereka tidak berpihak kepada masyarakat kecil mencari keadilan. Kami berjuang sendiri mencari keadilan,” ujar Agustina.

“Kalau tidak ada atensi, rencana kami akan datang lagi dengan kekuatan yang lebih besar. Perkara semua kami menangkan hingga PK di Mahkamah Agung. Tahun 2004 saja mereka harus membayar Rp 900 miliar,” ujar Agustina.

“Kita mengambil apa yang menjadi hak kita. Kita legal dan kami punya bukti semua putusan pengadilan. Sampai detik ini tidak ada itikat baik Podomoro untuk bertemu dan berdialog. Kami juga sudah membuat somasi tapi tidak digubris,” kata Agustina.

Aksi demo pemasangan spanduk itu berlangsung selama satu setengah jam dan berjalan dengan tertib dan damai.

Setelah menyampaikan tuntutannya, massa membubarkan diri dengan tertib.

Pengurus PB NU Cabang Jakarta Barat meminta perhatian dari Presiden Jokowi terhadap hak ahli waris Munawar yang mereka perjuangkan puluhan tahun.

Adapun tanah milik almarhum Munawar bin Salbini  itu antara lain telah dibangun Mall Neo Soho, Apartement Mediterania, perkantoran, dan Kantor Polsek Tanjung Duren.

Penulis/Editor: Zulkarnain

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru