Minggu, Februari 25, 2024
BerandaBerita UtamaAhok Beberkan Beda Dukungan Antara Megawati dan Jokowi saat Dirinya Terseret Kasus...

Ahok Beberkan Beda Dukungan Antara Megawati dan Jokowi saat Dirinya Terseret Kasus Penistaan Agama

progresifjaya.id, JAKARTA – Keputusan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mundur dari jabatan sebagai Komut Pertamina menimbulkan teori baru di kalangan masyarakat. Banyak teori menyebut bahwa Ahok hanya kuda putih yang akhirnya dilepas Jokowi untuk mengganggu PDIP dan koalisinya dari dalam.

Namun dalam sebuah video yang viral, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan tegak lurus bersama Megawati dan PDIP. Video yang viral di media sosial tersebut memperlihatkan Ahok melakukan orasi panjang dalam acara Imlek pada 3 Februari 2024 lalu.

Di hadapan warga etnis Tionghoa, Ahok setinggi langit memuji Megawati. Ia mengatakan bahwa Megawati merupakan satu-satunya orang yang mendukungnya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI setelah kasus penistaan agama yang sempat menyeretnya.

Mengacu pada hal ini, Ahok mengatakan bahwa hanya Megawati dan PDIP yang benat-benar konsisten pada minoritas di Indonesia.

“Waktu saya ingin mencalonkan kembali, saya diminta mundur. Lalu Bu Mega tanya kenapa Ahok nggak mau jadi Gubernur? Apa karena namanya Ahok? Makanya saya bilang, kenapa kamu ngotot ke PDIP? Ya karena hanya Bu Mega yang bela saya,” kata Ahok.

Lebih lanjut, Ahok juga membeberkan bahwa Jokowi menjadi salah satu pihak yang turut memintanya mundur saat itu. Itulah yang membuat Ahok saat ini benar-benat yakin bahwa Capres dari PDIP-lah yang akan memeluk erat minoritas di Indonesia tanpa terkecuali.

“PDIP satu-satunya partai yang konsisten membela minoritas. Bu Mega bilang, mau jadi apa bangsa ini sata sekelompok orang teriak-teriak jangan dukung Ahok dan didengar polisi, mau jadi apa bangsa ini,” ia menambahkan.

Sebagaimana diketahui, pada 2 Februari 2024 lalu, Ahok resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama Pertama untuk ikut mengkampanyekan Ganjar-Mahfud. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru