Sabtu, Desember 10, 2022
BerandaBerita UtamaAHY Ajak Ribuan Santri Ponpes Assalam Kemiri dan Masyarakat Tangerang Melakukan Perubahan...

AHY Ajak Ribuan Santri Ponpes Assalam Kemiri dan Masyarakat Tangerang Melakukan Perubahan & Perbaikan Atas Kondisi Bangsa

progresifjaya.id, KAB. TANGERANG – Menghadiri undangan acara Haul ke-2 Abah Miftahussalam sekaligus Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, di Pondok Pesantren Assalam Kemiri  Kabupaten Tangerang, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut antusias ribuan warga. Sabtu (01/10/22) malam.

Pemimpin Ponpes Assalam Kemiri, Gus Lutfi memuji kehadiran AHY dalam acara tersebut. Menurutnya AHY meruapakan sosok yang dekat dengan masyarakat.

“Beliau begitu tulus dan akrab dalam menyapa masyarakat. Meskipun beliau adalah orang ‘atas’, tokoh nasional, tapi mas AHY tidak ragu-ragu menyapa warga dan santri di sini,” kata Gus Lutfi yang baru dua tahun diamanahi memimpin Ponpes Assalam.

Gus Lutfi juga sangat bersyukur AHY bisa hadir dalam acara Haul Pendiri Ponpes Assalam sekaligus Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

“Alhamdulillah, saya bersyukur diberikan kesempatan oleh Allah Subhanahu Wata’ala,bisa bertemu dengan Mas AHY,” ungkapnya.

“Semoga hadirnya mas AHY, membawa keberkahan untuk yayasan, agar terus berkembang dan memberikan manfaat khususnya di wilayah Tangerang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sambutannya, mengajak hadirin untuk menjadikan peringatan Haul dan Maulid ini sebagai momentum untuk mewujudkan Islam yang Rahmatan lil Alamin.

“Salah satunya adalah jangan ragu untuk menyuarakan kebenaran dan keadilan, karena kebenaran itu abadi,” kata AHY yang tampil segar dengan baju koko batik serta berpeci.

Dirinya juga merasa bangga hadir di Kabupaten Tangerang karena bisa menyapa para ulama dan kiai serta santri dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Saya ingin menyapa para ulama dan kiai serta para santri juga masyarakat di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

AHY juga mengajak hadirin untuk bersama-sama melakukan perubahan dan perbaikan atas kondisi bangsa dan negara saat ini yang memberatkan masyarakat. Menjelang akhir sambutannya, AHY menyampaikan salam dari Pak SBY.

“Masih ingat pak SBY? Beliau menyampaikan salam pada para santri dan warga Kabupaten Tangerang,” ungkap AHY disambut riuh oleh hadirin.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati sangat bersyukur wilayah Kabupaten Tangerang bisa kehadiran sosok pemimpin yang selama ini pihaknya banggakan.

“Dalam haul, kita diingatkan untuk ingat mati (dzikrul maut) serta mikul duwur, mendem jero (menjunjung kebaikan, menguburkan keburukan) dari orang yang kita peringati haulnya. Alhamdulillah mas AHY melakukan dua hal itu tadi,” kata Cak Nawa, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang.

Sebelum naik ke panggung, AHY bersilaturahmi dengan jajaran pimpinan Ponpes, termasuk tamu dari Libanon yaitu Syaikh Ibrahim Al Jailani, keturunan ke-28 dari Syaikh Abdul Qadir Jailani.

Obrolan diantara keduanya menjadi makin hangat saat Syaikh Ibrahim tahu AHY pernah bertugas di Libanon sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB.

Usai menyampaikan sambutan, AHY berziarah ke makam Abah Miftahussalam di dekat Ponpes.

Kehadiran AHY di Ponpes Assalam didampingi oleh Wasekjen Jovan Latuconsina, Kabalitbang Tomi Satryatomo, Ketua DPD Demokrat Banten Hj. Iti Octavia Jayabaya, Sekretaris DPD Demokrat Banten Eko Susilo dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati serta jajaran anggota Fraksi Demokrat maupun pengurus DPD maupun DPC Demokrat.

Penulis: Andry Goeha

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru