Sunday, July 21, 2024
BerandaHukum & KriminalAkibat Ulah istri, Suami Dicopot Jabatannya Oleh Kapolres Probolinggo

Akibat Ulah istri, Suami Dicopot Jabatannya Oleh Kapolres Probolinggo

progresifjaya.id, PROBOLINGGO – Akibat ulah istri yang juga seleb TikTok Luluk Nuril memaki siswi SMK, Bripka Nuril dicopot dari jabatannya. Sebelumnya, seorang seleb TikTok dari Kabupaten Probolinggo tampak kesal saat berada di sebuah pusat belanja.

Seleb TikTok dengan nama akun @luluk.nuril yang diketahui bernama Luluk Sofiatul Jannah tersebut menunjukkan rasa ketidakpuasannya terhadap pelayanan seorang siswi yang sedang menjalani magang di sebuah swalayan di Probolinggo.

Faktanya sang seleb TikTok tersebut ternyata adalah ibu Bhayangkara atau istri dari polisi yang bertugas di Polres Probolinggo.
Kapolres Probolinggo akhirnya meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan karena dia ternyata istri seorang polisi.

Dilansir tvOne, Kamis (7/9/2023), Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menyampaikan, terkait dengan konten viral sepekan lalu, pihak Polres Probolinggo sudah melakukan pemanggilan dan keduanya juga diberikan sanksi berupa pembinaan, baik kepada anggota dan juga istrinya.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan dan pembinaan kepada suami dan istri, kami juga sudah lakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk upaya mediasi segera mungkin dengan mempertimbangkan kondisi psikologis dari Siswi SMKN 1 Kota Probolinggo tersebut,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Wisnu, pihak Polres Probolinggo secepatnya akan mengatur jadwal terkait dengan mediasi kedua belah pihak.  “Kami sedang berupaya untuk mediasi dengan pihak sekolah,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, oknum istri polisi yang bernama Luluk Nuril, warga Perum Wisma Pengandengan Sejahtera (WPS), Kabupaten Probolinggo ini, tengah menjadi sorotan publik usai mengunggah video di akun TikTok miliknya hingga menuai perhatian publik atas video kekecewaannya terhadap perlakuan salah satu pelajar yang sedang magang di Mall KDS Kota Probolinggo.

Pihak sekolah menganggap isi konten itu sangat menghina dan keterlaluan.  Apalagi anak yang bersangkutan masih menjadi tanggung jawab pihak sekolah.  Bahkan korban sampai mengalami trauma berat yang kemudian ditangani oleh Psikolog dari PPA.

Maka daripada itu, pihak sekolah melakukan somasi ke pihak Polres Probolinggo serta meminta yang bersangkutan untuk meminta maaf secara langsung dan di upload seperti video awal yang tengah viral.

Suami Dicopot dari Jabatannya

Pemilik akun @Luluk.Nuril yang sempat viral gegara mengunggah aksi memaki-maki siswi pelajar SMK Negeri 1 Kota Probolinggo, saat menjalani masa Praktik Kerja Lapangan (PKL), kini meminta maaf didampingi oleh Kapolres Probolinggo, Rabu (6/9/2023).

Sidang somasi yang digelar di SMK Negeri 1 Kota Probolinggo di Jalan Mastrip ini, dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Dwi Anggraini, dan yang bersangkutan Luluk bersama suaminya Bripka Nuril.

“Saya Luluk pemilik akun @Produkmadura atau @Luluk.Nuril meminta maaf karena tidak bijak ketika menggunakan media sosial,” ucapnya sembari menangis.

Luluk juga mengatakan, jika hal ini merupakan pelajaran terbesar yang dialaminya.
Kasus tersebut berdampak pada karir suaminya, dimana Bripka Nuril akan dilakukan penurunan jabatannya.

“Dari yang semula bertugas di Polsek Tiris, Kabupaten Probolinggo, akan kita kembalikan ke Polres,” terang Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana.

Wisnu juga meminta maaf pada semua pihak, terkait dengan perilaku anggotanya yang kurang terpuji tersebut.

“Saya minta maaf jika perlakuan anggota kami sangat tidak berkenan pada masyarakat, untuk kedepannya kita akan segera melakukan evaluasi terhadap aeluruh jajaran anggota Polres Probolinggo,” tandasnya. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru