Thursday, April 25, 2024
BerandaTNI/PolriAkseptor KB Antusias Periksa Berkala di Lima Puskesmas di Pesanggrahan

Akseptor KB Antusias Periksa Berkala di Lima Puskesmas di Pesanggrahan

progresifjaya.id, JAKARTA – Akseptor Keluarga Berencana (KB) antusias mengikuti pengecekan pemeriksaan berkala yang dilaksanakan secara serentak di lima puskesmas kelurahan  yang ada di  Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (29/6).

Sekretaris Kecamatan Pesanggrahan, Manaek Fernando mengatakan, antusias para Akseptor  yang ikut pemeriksaan berkala secara serentak di lima puskesmas kelurahan cukup tinggi. “Masyarakat cukup antusias ikuti pemeriksaan tersebut,” katanya.

Pihaknya memprediksi, kegiatan pemeriksaan berkala tersebut bisa diikuti ratusan akseptor KB yang ada di wilayah Kecamatan Pesanggrahan. Pasalnya, lanjutnya, kegiatan yang biasanya difokuskan pada satu titik lokasi di kecamatan sekarang dilaksanakan di lima wilayah kelurahan.

Sehingga, lanjutnya, menjadi lebih efesien seperti jarak dan waktu tempuh para akseptor KB berkunjung ke kelurahan dibanding ke kecamatan. Misalnya, lanjutnya, akseptor KB yang tinggal di Petukangan Utara lebih dekat ke kelurahan dari pada ke kecamatan.

“Lebih jauh sih, kalau ke kecamatan,” katanya.

Ditegaskan Manaek, kegiatan pemeriksaan berkala yang dilakukan secara serentak di DKI Jakarta tahun ini digelar berbeda dari biasanya tahun–tahun sebelumnya. Biasanya, jelasnya, kegiatan pemeriksaan berkala akseptor KB digelar terpusat di Kecamatan Pesanggrahan.

“Lokasi ini menjadi lokasi pemeriksaan satu-satunya bagi para akseptor,” katanya.

Tahun ini, tambahnya, agak berbeda dari biasanya yang semula dipusatkan di Kecamatan Pesanggrahan sekarang dilakukan per kelurahan yaitu di puskesmas. Lima kelurahan yang menggelar kegiatan tersebut di antaranya, Kelurahan Petukangan Utara, Kelurahan Petukangan Selatan, Kelurahan Ulujami, Kelurahan Pesanggrahan, dan Kelurahan Bintaro.

Penulis/Editor: M. Maruf

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru