Tuesday, April 23, 2024
BerandaMegapolitanAsksera Sayid Ali: Vakum Dua Tahun PMT AS Di Jaksel Kembali Bergulir

Asksera Sayid Ali: Vakum Dua Tahun PMT AS Di Jaksel Kembali Bergulir

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak pelajar jenjang PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), SD (Sekolah Dasar) dan SLB (Sekolah Luar Biasa lewat PMT AS (Program Makanan Tambahan Anak  Sekoah) sempat vakum selama dua tahun akibat Pandem Covid 19. ” Anggaran pada dua tahun lalu di-refocusing untuk mengatasi pandemi COVID-19 “.

Hal ini diungkapkan, Asisten Adminstrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra), Sayid Ali Zainal Abidin, SH.,M.Si, saat meninjau pelaksanaan kegiatan PMT AS di Sekolah Dasar Negeri 07 Pagi, Rabu (10/8/2022)

Sayid Ali didampingi Camat Kebayoran Lama Iwan K Santoso, dan Lurah Kebayoran Lama Utara, Hj. Atma menuturkan, dirinya ingin memastikan  bahwa program tersebut kini berjalan dengan baik setelah dua tahun sempat vakum.

Askesra (Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat) Sayid Ali Zainal Abidin, SH.,M.Si, didampingi Kepala SDN KLU 07,Haryanti, Lurah Kebayoran Lama Utara, Hj Atma sedang memberikan makanan tambahan kepada salah seorang anak di SDN 07 Pagi KLU, Rabu (10/8/2022). Istimewa

“Sekarang  sudah dimulai kembali untuk kegiatan pemberian makanan tambahan anak sekola. Pihaknya juga ingin memastikan ratusan anak SD 07 KLU pagi benar-benar menerima menu, Roti isi Kacang Hijau dan Buah Jeruk,” tuturnya.

Ditambahkannya, kegiatan pemberian makanan tambahan anak sekolah akan dilakukan setiap hari Rabu selama seminggu dengan menu berbeda, imbuh mantan Camat Kebayoran Lama.

Disisi lain dituturkannya, saat ini sudah ada kriteria untuk makanan yang akan diberikan kepada anak sekolah dasar yang disiapkan pihak Komite Sekolah. ” Pihak Komite  menyiapkan segala sesuatu dan semuanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, “imbhunya.

Kepala SDN Kebayoran Lama Utara 07 Pagi, Haryanti  menyambut baik program pemberian makanan yang diberikan setiap pukul 08.00 WIB di masing-masing kelas. “Jumlah makanan disesuaikan dengan jumlah siswa, ” katanya.

Dikatakannya, ada sebanyak 276 siswa yang mendapatkan makanan dari program tersebut. ” Untuk menu agar siswa tidak bosan pastinya berubah setiap minggunya,” singkatnya.

Penulis : M. Ma’ruf. R

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru