Sunday, July 21, 2024
BerandaBerita UtamaAksi Tanam Pohon di Wilayah Jakarta Kembali Menggema

Aksi Tanam Pohon di Wilayah Jakarta Kembali Menggema

progresifjaya.id, JAKARTA – Aksi penanaman pohon di sejumlah titik di wilayah Provinsi DKI Jakarta kembali menggema dilakukan sejumlah Walikota dalam upaya Penghijauan ditengah intaian intensitas curah hujan mengguyur Ibukota.

Data yang berhasil dihimpun progresifjaya.id dari sejumlah sumber antara lain di wilayah  Kota Administrasi Jakarta Selatan, Walikota Munjirin didampingi Plt Wakil Walikota Ali Murthado lakukan penanaman Pohon di Kizi Zihandak, Jalan Raya Lenteng Agung Barat, RT 04/RW 10, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Minggu (23/10).

Munjirin menuturkan, kegiatan penanaman pohon merupakan hasil kolaborasi dengan para stakeholder, total ada 100 pohon ditanam di lingkungan Kizi Jihandak yang merupakan titik pertama, dan akan terus menyebar di Jakarta Selatan.

Dirinya mengimbau  kepada seluruh masyarakat baik itu pribadi maupun institusi, secara bersama-sama melihat ada potensi tanah yang masih memungkinkan untuk ditanam, kita laksanakan penanaman, tuturnya.

Menurutnya fungsi pohon banyak sekali selain penghijauan, pohon juga mengeluarkan oksigen, yang dihirup sehari-hari dan manfaatnya sangat penting sekali untuk kehidupan. “Menurut perhitungan, satu pohon bisa menghidupi sepuluh nyawa. Ini suatu yang perlu kita lestarikan bersama,” tutur, Munjirin.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan penanaman Pohon Tabebuya di sekitar Jalan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Minggu (23/10/2022).(Ist)

Di hari yang samaa Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan penanaman Pohon Tabebuya di sekitar  Jalan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Minggu (23/10) pagi.

Menurutnya, sekitar 105 pohon ditanam di area Tugu Proklamasi dengan tujuan untuk penghijauan pada area yang masih belum ada pohon atau kurang pohon.

“Ini juga selaras dengan arahan dari Pj Gubernur DKI Jakarta yang ingin aparat dari seluruh wilayah itu melakukan penanaman pohon secara berkala pada area yang memang kurang pohon. Nah ini salah satu upaya yang kita lakukan dengan menanam pohon di Tugu Proklamasi ini,” tutur, Walikota Jakarta Pusat.

Wakil Walikota Jakarta Timur Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Hendra Hidayat melakukan penanaman Pohon di depan Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Timur. (Ist)

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Timur Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Hendra Hidayat melakukan penanaman Pohon di depan Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Timur.

Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru