Saturday, July 13, 2024
BerandaHukum & KriminalAktualisasikan Arahan Kapolda Metro, Polresta Bandara Soetta Hadirkan Layanan SIM Keliling

Aktualisasikan Arahan Kapolda Metro, Polresta Bandara Soetta Hadirkan Layanan SIM Keliling

progresifjaya.id, TANGERANG – Polresta Bandara Soekarno – Hatta (Soetta) mengatualisasikan arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto untuk lebih menggiatkan pelayanan dan komunikasi interaksi ke masyarakat. Bentuk aktualisasi tersebut dikemas dengan menghadirkan pelayanan perpanjangan SIM keliling.

Kegiatan ini dilaksanakan Lapangan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Rabu, (29/5), dan dihadiri oleh seratus lebih aparatur sipil negara (ASN) dari instansi pemerintahan dan karyawan di kawasan Bandara Soetta.

Wakapolresta Bandara Soetta, AKBP Ronald Sipayung dalam pernyataan resminya di lokasi pelayanan menjelaskan, kegiatan yang diadakan pihaknya ini merupakan realisasi dari aspirasi masyarakat yang disampaikan saat kegiatan Jumat Curhat dan Minggu Kasih.

Pelayanan perpanjang SIM keliling ini, terusnya, memang menyasar seluruh ASN yang bekerja di kantor pemerintahan dan seluruh karyawan perusahaan serta masyarakat di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

“Termasuk juga kita sosialisasikan di seluruh terminal bagi penumpang pesawat yang masih memiliki waktu untuk datang kevsini melakukan perpanjangan SIM. Kita sudah sediakan fasilitas,” terangnya didampingi Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bernard Bachtera Saragih di sela-sela kegiatan.

Ditambahkannya lagi, pada pelaksanaan hari ini  sebanyak 500 blangko SIM sudah disiapkan. Tapi usah khawatir. Jika animo masyarakat terlihat cukup tinggi, pihaknya memastikan bakal menghadirkan lagi layanan SIM keliling di Polresta Bandara Soetta.

Kegiatan ini, masih kata AKBP Ronald, sejatinya adalah salah satu bagian transformasi pelayanan publik Polresta Bandara Soetta untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus perpanjangan SIM-nya.

Pihaknya juga menyediakan tenaga melayani yang capable, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, hingga pemeriksaan psikologi.

“Semua sudah terbiasa sehingga prosesnya bisa lebih cepat kita berikan. Masyarakat juga merasa terlayani dengan baik dan puas,” ujarnya lagi.

Secara terpisah, Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Roberto Pasaribu mengatakan, pihaknya sangat berharap inovasi pelayanan kepolisian yang diberikan ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bandara Soetta.

“Mari kita jadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai. Kita juga sama-sama jaga kondusivitas suasana kamtibmas di Bandara Soetta,” dia berujar.

Arman Hidayat, salah satu ASN yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada Polresta Bandara Soetta. Dia mengakui pelayanan SIM keliling yang dihadirkan sangat terasa manfaatnya.

“Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta,” ucapnya sembari menunjukkan SIM kendaraan yang telah diperpanjang pada kegiatan ini.

Apresiasi yang sama juga  dilontarkan Iwan, karyawan salah satu perusahaan ekspedisi di Bandara Soetta. Dia berharap, ke depannya pelayanan SIM keliling ini bisa terus diadakan karena sangat membantu. Pasalnya, kata dia, selama ini dirinya dan rekan sejawat harus datang ke Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat untuk mengurus perpanjangan SIM

“Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta. Semoga Polri semakin Presisi dan semakin dicintai masyarakat,” ujarnya semringah sambil menunjukkan SIM baru yang sudah diperpanjang. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru