Monday, July 22, 2024
BerandaTNI/PolriAladin, Anak Penderita Perut Buncit Dapat Bantuan dari Ormas Badak Banten

Aladin, Anak Penderita Perut Buncit Dapat Bantuan dari Ormas Badak Banten

progresifjaya.id, LEBAK – Sebagai bentuk kepedulian Organisasi Masyarakat (Ormas) Badak Banten DPC Banjarsari bersama jajaran anggota kepada warga kurang mampu memberikan bantuan sembako dan uang Rp 1.000.000 (satu juta rupiah) untuk Aladin, anak dari ibu Rumaniah yang menderita perut buncit dan membengkak hingga tidak bisa berjalan.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Badak Banten DPC Banjarsari, Herdi di kediaman Rumaniah, Kampung Ciumbuleuit, Desa Kertaraharja, Kecamatan Banjarsari  Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (13/6/20).

“Kami memberikan berupa bantuan sembako dan uang sejumlah Rp 1.000.000 (satu juta rupiah). Pemberian bantuan ini merupakan upaya dalam membantu penanganan warga miskin yang terdampak Covid-19,” ujar Herdi.

Dikatakannya, segala bentuk bantuan ini merupakan wujud keseriusan Badak Banten DPC Banjarsari untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Kami menyayangkan kepada pihak Muspika setempat yang belum pernah datang berkunjung ke rumahnya Aladin. Oleh karena itu, kami berharap kepada pihak-pihak terkait segera turun langsung meninjau agar dapat membantu meringankan beban penderitaan keluarga Rumaniah,” kata Herdi.

Sementara, Rumsiah, selaku bibi dari Aladin didampingi neneknya, Ibu Anah, menyampaikan apresiasi pemberian bantuan berupa sembako dari ormas Badak Banten DPC Banjarsari untuk keluarga Ibu Rumaniah yang sekarang anaknya menderita penyakit yang belum diketahui.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ormas Badak Banten DPC Banjarsari atas perhatian yang telah diberikan kepada keluarga Rumaniah dan anaknya yang menderita penyakit belum diketahui tetapi perutnya mengeras,” ucapnya.

Dirinya berharap, kepada pihak pemerintahan dan kecamatan agar ikut serta membantu anak Ibu Rumaniah, Aladin yang mempunyai penyakit yang sudah diderita satu bulan.

Dijelaskannya, ada dari pihak desa setempat yang membawa Aladin dirujuk ke RS Malingping dari hari Jumat dan dilakukan pemeriksaaan (rontgen), tetapi pihak RS Malingping belum memberikan hasil rontgen apa yang diderita penyakitnya.

“Pihak rumah sakit akan memberikan hasil rontgen apa penyakit yang diderita sama Aladin pada Senin, 15 Juni 2020,” tutupnya.

Penulis: Rencong/Dede

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru