Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaAli Murthadho: Kesadaran Hukum dan HAM Dikalangan Pelajar dan Guru Memiliki...

Ali Murthadho: Kesadaran Hukum dan HAM Dikalangan Pelajar dan Guru Memiliki Nilai Manfaat dan Sangat Bagus

progresifjaya.id, JAKARTA – Sejumlah 100 peserta terdiri dari 90 siswa, dan 10 guru tingkat SMA (Sekolah Menegah Atas) di Jakarta Selatan ikuti kegiatan Peningkatan Kesadaran Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) gelaran Bagian Hukum Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Kegiatan yang menghadirkan sejumlah nara sumber kompeten dibuka langsung Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho, di ruang Serbaguna Blok B Komplek Kantor Walikota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Rabu (10/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthadho menuturkan, kegiatan yang digelar Bagian Hukum untuk kalangan pelajar, dan guru memiliki nilai penuh manfaat, dan bagus sebagai langkah dalam upaya menanamkan sekaligus untuk meningkatkan kesadaran Hukum, dan HAM (Hak Azasi Manusia) bagi para siswa.

Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho didampingi unsur terkait saat menhadiri kegiatan Peningkatan Kesadaran Hukum dan HAM, di ruang Serbaguna, Komplek Kantor Walikota Jakarta Selatan, Blok B, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Rabu (10/8/2022). (Ist)

“Terima kasih juga untuk narasumber, para guru dan unsur yang terlibat. Semoga kegiatan peningkatan kesadaran hukum dan HAM Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan tahun 2022 ini dapat menciptakan motivasi belajar bagi para siswa,” tutur, Ali Murthado.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Hukum Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Selatan Dedi Rohedi menambahkan, kegiatan memiliki maksud dan tujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan HAM bagi guru dan siswa, guna terciptanya kedamaian, keamanan, ketertiban, dan ketentraman, serta keadilan.

“Tujuan kegiatan antara lain meningkatkan pengetahuan hukum kepada guru dan siswa sekolah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian untuk juga menciptakan lingkungan yang tertib dan aman,”imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru