Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalAman Terkendali Jadi Jawaban Patroli 3P Polda Metro di Malam HUT ke-78...

Aman Terkendali Jadi Jawaban Patroli 3P Polda Metro di Malam HUT ke-78 Bhayangkara

progresifjaya.id, JAKARTA – Monitoring strong point terukur Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polda Metro Jaya pada Selasa, (2/7) dini hari memilih untuk hanya berfokus di wilayah Jakarta Pusat. Gelaran pesta rakyat HUT ke-78 Bhayangkara yang terpusat di Silang Monas, Jakarta Pusat dan berlangsung hingga dini hari mungkin jadi alasannya.

Pergerakan monitoring 3P Polda Metro dimulai sejak take off tim patroli dari hangar komando Ditsamapta sekitar pukul 00.45 WIB. Tim patroli berkekuatan 27 personel yang dipimpin Ipda Moch Januar Fauzy dan Ipda Gandi Rezeki Sinaga ini kemudian ngegas santai 10-8 ke line starting grid di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 01.30 WIB, pergerakan patroli masuk ke lap Jalan Merdeka Selatan buat pengamanan dan antisipasi bubaran ‘Medan -Solo’ alias massa dari kegiatan pesta rakyat HUT ke-78 Bhayangkara. Situasi bubaran terpantau aman terkendali zonder gangguan.

Out dari lap Jalan Merdeka Selatan, putaran roda patroli selanjutnya mengarah ke Polsek Metro Menteng di Jalan Sutan Syahrir, Gondangdia,  Jakarta Pusat. Kegiatan kring patroli dilakukan di area ini sebanyak beberapa lap. Terpantau aman, patroli strong point selanjutnya menyasar ke Jalan Samanhudi untuk mengantisipasi tawuran, balap liar, dan kejahatan jalanan, termasuk juga maling motor. Ternyata 8-1-9 (situasi) 10-6 (kosong), Ndan. Kondisi baik-baik saja tak ada masalah.

Dari situ, tim patroli kemudian berpindah lap lagi ke Jalan Sukarjo w
Wiryopranoto sekitar pukul 03.40 WIB. Eh, ada sekawanan remaja lagi nongkrong rupanya di area ini. Tim patroli pun lantas mendekat untuk memeriksa mereka semua. Ternyata hasilnya clear. Tak ada benda atau bahan berbahaya yang mereka bawa. Identitas juga jelas dan lengkap.

Akhirnya diajak ngobrol enaklah kawanan remaja ini. Dikasih nasihat yang asyik didengar agar jangan biasain nongkrong lewat tengah malam di jalanan. Selain berpotensi memicu kisruh, buat kesehatan juga tidak baik karena mengundang masuk angin. Setelah semua petuah dimengerti dipahami, tongkrongan dibubarin deh. Mereka semua disuruh cepat-cepat pulang ke rumah. Situasi pun masih tetap terpantau aman terkendali.

Memasuki pukul 04.30 WIB, kegiatan monitoring strong point ini diakhiri. Tim patroli kembali masuk kandang di Ditsamapta Polda Metro Jaya buat apel konsolidasi. Cerita hari ini pun the end. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru