Saturday, July 13, 2024
BerandaHukum & KriminalAmankan BTN Jakarta Internasional Marathon 2024, Polri Terjunkan 1.207 Personel Pengamanan Gabungan

Amankan BTN Jakarta Internasional Marathon 2024, Polri Terjunkan 1.207 Personel Pengamanan Gabungan

progresifjaya.id, JAKARTA – Polri menerjunkan 1.207 personel gabungan untuk mengamankan acara BTN Jakarta International Marathon 2024 yang diikuti sekitar 15 ribu pelari dari 32 negara. Penjagaan personel pengamanan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan ini akan disebar di sepanjang rute yang dilalui para pelari.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam pernyataan resminya mengatakan, pengalihan arus lalin jalan di sekitar rute marathon sudah dilakukan sejak  pukul 02.00 WIB dini hari hingga pukul 12.00 WIB siang ini.

Pengalihan rute terpusat di kawasan Sudirman-Thamrin, kawasan Medan Merdeka, Monas, hingga Rasuna Said.

“Bagi warga yang bepergian agar mencari jalan alternatif karena jalan yang dilalui untuk lari Marathon dialihkan,” kata Kapolres Susatyo, Minggu, (23/6).

Dia juga meminta  kepada para penonton agar berhati-hati karena ancaman kejahatan bisa datang kapan saja.

“Bagi penonton agar berhati-hati, jaga barang bawaannya seperti handphone dan perhiasan. Jangan sampai pindah tangan. Kemudiah orang tua yang membawa anak balitanya juga agar memperhatikan jangan sampai hilang,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, BTN Jakarta Internasional Marathon ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-497 Jakarta. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru