Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalAmankan CFD Jakarta, Ditpamobvit Polda Metro Turunkan Polisi Wisata Sepatu Roda

Amankan CFD Jakarta, Ditpamobvit Polda Metro Turunkan Polisi Wisata Sepatu Roda

progresifjaya.id, JAKARTA – Puluhan personel polisi wisata bersepatu roda, sepeda listrik, hingga skuter elektrik Segway diturunkan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Metro Jaya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu, (26/5).

Puluhan personel polisi wisata ini diterjunkan dalam rangka kegiatan gebyar polisi wisata Ditpamobvit Polda Metro Jaya untuk mengamankan aktivitas  Car Free Day (CFD) Jakarta.

Dirpamobvit Polda Metro Jaya, Kombes Joko Sulistio dalam pernyataannya mengatakan, Polisi Wisata Ditpamobvit Polda Metro Jaya ini diturunkan untuk memastikan keamanan masyarakat saat pelaksanàan CFD.

“Polisi wisata hadir untuk memberikan pelayanan di samping pengamanan. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan polisi bisa langsung mendatangi polisi wisata di depan Pospol HI. Polisi wisata juga berpatroli di sepanjang jalur car free day,” kata Kombes Pol Joko Sulistio.

Dijelaskannya juga, kehadiran polisi wisata di acara CFD juga bisa dimaksimalkan dalam situasi darurat. Seperti misalnya ada yang kecopetan atau anak hilang, masyarakat bisa langsung meminta bantuan kepada polisi wisata yang ada di sana.

Dalam kegiatan CFD ini, polisi wisata Ditpamobvit Polda Metro Jaya juga mengadakan senam bareng masyarakat sebagai bentuk dukungan atas acara ini. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru