Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalAmankan Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara, Polri Siagakan 2.959 Personel Gabungan

Amankan Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara, Polri Siagakan 2.959 Personel Gabungan

progresifjaya.id, JAKARTA – Polri menyiagakan 2.959 personel gabungan untuk mengamankan gelaran pesta rakyat  HUT ke-78 Bhayangkara yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Senin, (1/7) hari ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam pernyataan resminya mengatakan, ribuan personel yang disiagakan untuk mengamankan itu adalah unsur gabungan yang berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, dan instansi terkait. Ribuan personel ini disebar ke sejumlah titik di kawasan sekitar Monas.

“Warga kami imbau agar tertib melihat konser dan rangkaian upacara HUT ke-78 Bhayangkara. Waspadai pelaku kejahatan seperti copet. Amankan barang berharga seperti handphone, perhiasan, dan dompet,” kata Kapolres Susatyo di lokasi acara.

Dia juga mengingatkan seluruh personel yang terlibat pengamanan agar bisa bertindak persuasif. Para personel juga diminta tak ada yang membawa senjata api saat melakukan pengamanan.

“Semua makan dan minuman gratis disediakan oleh panitia. Yang membawa anak atau balita agar diperhatikan jangan sampai terlepas pengawasannya. Apabila kelelahan dan sakit, segera hubungi petugas medis untuk membantu,” kata Kapolres Susatyo lagi. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru