Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBerita UtamaAmankan Suara, Partai Demokrat Kabupaten Cianjur Berikan Pelatihan dan Pembekalan kepada 273...

Amankan Suara, Partai Demokrat Kabupaten Cianjur Berikan Pelatihan dan Pembekalan kepada 273 Saksi TPS Dapil lll

progresifjaya.id, CIANJUR – DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur perkuat saksi partai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Untuk itu, DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur menggelar pelatihan dan pembekalan sejumlah 273 saksi TPS yang diselenggarakan di Wisma Sinar Kasih Cipanas, Senin (5/2/2024).

Dalam pelatihan saksi TPS ini, tampak hadir Caleg DPR RI Dapil Jabar lll (Kabupaten Cianjur – Kota Bogor), Agus Jovan Latuconsina, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Hedi Permadi Boy, Caleg DPRD Kabupaten Cianjur Dapil 3, Asep Rudi Junawar sebagai pemateri dan narasumber.

Pada kesempatan ini, Agus Jovan ketika diwawancarai awak media mengatakan bahwa pelatihan saksi ini dilaksanakan dua minggu terakhir menjelang masa akhir kampanye.

“Hari ini adalah kegiatan pelatihan saksi, yang mana kegiatan ini sudah kita laksanakan kurang lebih dua minggu terakhir, karena menjelang masa-masa akhir kampanye. Dan kita harapkan semua tuntas sebelum tanggal 10 Februari 2024 di akhir kampanye,” ujarnya.

Gunanya, tegas dia, para saksi ini akan jadi ujung tombak untuk Partai Demokrat di tiap-tiap TPS. Makanya, pelatihan saksi ini diberikan arahan secara teknis. Seperti, bagaimana teknik mencoblos, bagaimana mengawasi petugas-petugas yang bertugas, dan apa tugas tanggung jawab sebagai saksi.

Lanjut Jovan, intinya adalah meyakinkan proses di masing-masing TPS berjalan sesuai dengan aturannya sejak awal hingga akhir penghitungan suara, agar pihaknya juga mendapatkan formulir hasil penghitungan suara yang akhir itu dengan yakin bahwa itu adalah hal yang paling objektif untuk suara Partai Demokrat, dan untuk kejayaan Partai Demokrat.

Ketika disinggung tentang prediksi suara, dirinya menjelaskan bahwa pihaknya sudah melaksanakan beberapa kali survei untuk Dapil Jabar 3 DPR RI. Ia pun berharap, semoga satu kursi masih aman tetapi, pihaknya berupaya untuk bisa dapat dua kursi, walaupun memang jaraknya masih cukup jauh, tetapi waktu masih ada.

Komitmen dalam Memilih

Sementara itu, Hedi Permadi Boy dalam sambutannya mengajak para saksi TPS yang hadir untuk berkomitmen dalam memilih pada pemilihan tanggal 14 Februari 2024 nanti.

“Para saksi TPS yang di sini siap ya untuk mendukung Agus Jovan Latuconsina dan Hedi Permadi Boy pada saat pencoblosan nanti, kita komitmen ya, bilamana ada yang tidak mendukung boleh acungkan tangan,” ungkapnya.

Dan diakhir acara, saksi TPS, Rahma Amelia dan Nurul saat diwawancarai menambahkan bahwa, baru pertama kali mengikuti pelatihan saksi TPS ini.

“Kami baru pertama kali mengikuti pelatihan saksi TPS, dapat belajar dan ingin menambah pengalaman. Kami juga sangat antusias mengikutinya, sehingga mendapatkan pengalaman terbaru, dan juga akan menjalankan tugas sebagai saksi dengan baik agar lebih paham lagi,” tambahnya. (Firman Muliadi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru