Tuesday, July 23, 2024
BerandaHukum & KriminalAntisipasi Kemacetan Puncak Perayaan HUT ke-78 Bhayangkara, Ditlantas Polda Metro Siapkan Rekayasa...

Antisipasi Kemacetan Puncak Perayaan HUT ke-78 Bhayangkara, Ditlantas Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

progresifjaya.id, JAKARTA – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara digelar hari ini, Senin, (1/7) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Untuk mengamankan dan melancarkan, sejumlah rekayasa lalu lintas sudah disiapkan Polri di sekitar Monas.

Puncak peringatan Hari Bhayangkara  yang mengangkat tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’ ini akan diisi gelaran pesta rakyat.

Akan ada banyak pertunjukan musik,  wahana permainan, dan hiburan lainnya untuk menyenangkan hati rakyat. Dan diestimasi, sebanyak 182.000 orang akan datang memeriahkan gelaran yang berlangsung mulai pukul 14.00 – 22.00 WIB.

Untuk  meminimalisir kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di sekitar Monas, Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas. Status skema ini memang bersifat situasional, namun besar kemungkinan bakal diterapkan.

Berikut adalah skema rekayasa lalu lintas yang diterapkan:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara atau Istana Negara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Suryo Pranoto yang akan menuju ke Jalan Ir H Juanda dibelokkan ke kiri ke Jalan Gadjah Mada.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Tanah Abang II.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran I diluruskan ke arah TL Harmoni.

10. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran II diluruskan ke arah TL Harmoni. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru