Saturday, July 13, 2024
BerandaLifeStyleAparatur Kelurahan Angke Hadiri Bakti Sosial Sunatan Gratis Door to Door Program...

Aparatur Kelurahan Angke Hadiri Bakti Sosial Sunatan Gratis Door to Door Program Serbuan Teritorial Kodim 0503/JB

progresifjaya.id, JAKARTA – Aparatur Kelurahan Angke menghadiri bakti sosial sunatan gratis yang diselenggarakan oleh Kodim 0503/JB di Kantor Sekretariat RW 02, Jalan Angke Indah Raya, RT 004/RW 02, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Kota Administrasi Jakarta Barat, Jumat (28/06).

Lurah Kelurahan Angke, Firmansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kodim 0503/JB khususnya dari Koramil 02/Tambora serta ketua dan pengurus RW 02 Kelurahan Angke yang telah berkolaborasi sehingga terlaksana kegiatan baksos TNI ini.

“Semoga kegiatan baksos TNI ini bisa dilaksanakan di RW-RW lain yg berada di Kelurahan Angke dan semoga jajaran TNI mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT,” tutur Firmansyah.

Ketua RW 02 Yulius Robin mengungkapkan rasa syukur dengan diadakannya Baksos TNI ini.

“Kegiatan yang dilakukan oleh TNI ini sangat membantu warga saya yang tidak mampu untuk dapat disunat,’ ungkapnya.

Dandim 0503/JB Kolonel Inf E.S. Putra Siregar S.I.P. yang diwakili Danramil 02/Tambora Mayor Inf. Mukhlisin mengatakan, kegiatan Baksos TNI ini bertajuk “Serbuan Teritorial Sunatan Gratis Door to Door” yang bertujuan untuk dapat menyentuh lapisan warga masyarakat paling bawah yang membutuhkan uluran tangan insan teritorial.

“Semoga dapat meringankan warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kodim 0503/JB,” harapnya.

Warga RT 013/02 Kelurahan Angke, Haryono (28) sebagai salah satu orang tua dari peserta sunat gratis ini  mengucapkan terima kasih banyak kepada penyelenggara kegiatan ini.

“Semoga TNI selalu solid, kompak, dan maju terus untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” harapnya.

Peserta sunatan gratis sebanyak 12 anak yang berdomisili di wilayah RW 01, RW 02, dan RW 03 Kelurahan Angke.

Babinsa Kelurahan Angke, Serma Mian mengatakan, program sunatan gratis dilakukan oleh tenaga profesional dari Kodim 0503/JB yang menjabat Babinsa Kelurahan Kedaung Kaliangke Serka Warsito Amk, SH., MH., Koramil 04/ Cengkareng dan tercatat sejak akhir tahun 2022 sebanyak 585 anak yang sudah disunat di Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kalideres, dan Kecamatan Tambora.

“Kegiatan serbuan teritorial baksos TNI sunatan gratis ini akan terus berjalan sesuai dengan permintaan dari masing masing Babinsa dan tiga pilarnya dari tiap kelurahan yang berada di Jakarta Barat,” jelasnya.

Turut hadir Danramil 02/Tambora Mayor Inf Mukhlisin, Lurah Kelurahan Angke Firmansyah, Sekretaris Kelurahan Angke, Anjas Umaryadi, perwakilan Puskesmas Pembantu Angke, Perawat Yuni, Babinsa Kelurahan Angke, Serma Mi’an dan Serda Sarip ST., Kasi Ekbang Kelurahan Angke, Fahmi Alkadri, dan Kasatgas Pol PP Kelurahan Angke, Rudi. (Mi’an)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru