Wednesday, June 19, 2024
BerandaLifeStyleApel HUT ke-78 PMI: "Menolong Sepenuh Hati"

Apel HUT ke-78 PMI: “Menolong Sepenuh Hati”

progresifjaya.id, JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menggelar apel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 PMI yang berlangsung di halaman belakang Markas PMI, Jalan Kramat Raya No. 47, Jakarta Pusat, Minggu (17/9).

Apel yang dipimpin oleh Sekretaris PMI DKI, Arif Rachman diikuti pengurus PMI Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara serta para relawan.

Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta, Arif Rachman mengucapkan terima kasih  atas dedikasi dan pengabdiannya kepada pengurus, relawan yang sudah membantu dengan sepenuh hati kegiatan-kegiatan PMI dalam bidang kemanusian.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam HUT Ke 78 PMI ini yakni dengan memberikan penganugerahan kepada pegawai masa kerja 15-25 tahun, pembagian dan penanaman bibit pohon serta berbagai kegiatan perlombaan.

“PMI menjadi salah satu organisasi penggerak kemanusian, organisasi kerelawanan yang modern, transformatif dan menjunjung tinggi kepalangmerahan dan terus meningkatkan perannya dalam membantu masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Usai kegiatan apel HUT ke 78 PMI  dengan mengusung tema tahun 2023 ini  “Menolong Dengan Sepenuh Hati”, Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta Arif Rachman melepas truk tangki air bersih.

Sementara Ketua Harian PMI Jakarta Pusat  H. Asep Djuanda menuturkan  peringatan HUT ke 78 PMI tahun 2023 dengan tema “Menolong Dengan Sepenuh Hati” adalah sebuah tema yang mencerminkan nilai-nilai kemanusian sebagai organisasi sosial kemanusian dalam menjalankan tugas berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar PMI dengan menunjukkan ketulusan dan pengabdian yang sungguh-sungguh tanpa keberatan atau rasa was-was.

Dikatakannya, bahwa PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan menjalankan tugas berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar PMI.

“Seiring tema HUT ke 78 PMI tahun ini, kami mengajak masyarakat untuk membangun kepekaan sosial dan kepedulian, karena saat ini sedang dihadapan masalah perubahan iklim yang seakan nyata berdampak kemanusiaan dengan menolong sepenuh hati,” tandasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru