Minggu, November 28, 2021
BerandaNusantaraAplikasi SIPANON, Cara Jitu Disdukcapil Pandeglang Tingkatkan Pelayanan Adminduk Warga Pandeglang

Aplikasi SIPANON, Cara Jitu Disdukcapil Pandeglang Tingkatkan Pelayanan Adminduk Warga Pandeglang

progresifjaya.id, PANDEGLANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang berupaya untuk memberikan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) supaya lebih mudah secara online dengan mengakses aplikasi SIPANON (Sistem Informasi Pendaftaran Adminduk Online) bisa langsung dari hand phone yang berbasis Android melalui internet dan bisa diakses dari rumah.

Pelayanan seperti ini memudahkan masyarakat yang akan membuat e-KTP, KK, Akta Kelahiran dan yang lainnya yang berhubungan dengan data kependudukan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang sudah lebih maju dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, untuk yang membuat e-KTP via online. Kalau sudah jadi, kami yang mengantarkan ke alamat atau rumah si pemohon lewat kantor pos,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pandeglang, H. Mursidi kepada progresifjaya.id, Rabu (24/11/21), di ruang kerjanya.

Selain itu, Mursidi mengatakan, bahwa Disdukcapil Pandeglang juga memberikan pelayanan dikantor-kantor Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Memang belum semua pelayanan adminduk ada di Kantor Kecamatan, tetapi akan terus kami upayakan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Untuk membuat adminduk, silahkan mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang,” ungkapnya.

“Pada kesempatan ini, kami mengimbau kepada masyarakat se-Kanupaten Pandeglang, bagi yang belum memiliki KTP, KK, Akta Kelahiran, KIA dan yang lainnya yang berhubungan dengan Adminduk, agar segera mengurus dan membuatnya,” ujar  Mursidi menambahkan.

Pelayanan yang prima kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang, akan selalu menjadi prioritas utama. Ke depannya, Disdukcapil Pandeglang akan terus berinovasi dan memperbaiki kualitas pelayanan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap untuk kedepannya, masyarakat Kabupaten Pandeglang benar-benar bisa memanfaatkan SIPANON ini,” ungkapnya.

Penulis: Dede

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru