Thursday, June 13, 2024
BerandaMegapolitanAsisten Kesejahteraan Jaktim : Keberadaan FKKS Bagian dalam Wujudkan Sekolah Ramah Anak

Asisten Kesejahteraan Jaktim : Keberadaan FKKS Bagian dalam Wujudkan Sekolah Ramah Anak

progresifjaya.id, JAKARTA – Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, membuka Program Kerja FKKS (Forum Komunikasi Komite Sekolah) Kecamatan Duren Sawit, di Aula Kantor Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (12/7/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh para Kepala Sekolah dan Pengurus Komite Sekolah se-Kecamatan Duren Sawit tersebut dalam upaya mensinergikan mengenai penyuluhan dalam upaya pencegahan anti narkoba dan praktik kekerasan serta wawasan kebangsaan dan politik.

Hadir mendampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Sekretaris Camat Duren Sawit Ali Mansyur Siregar, Kasuban Kesbangpol Kota Jakarta Timur Handoko Murhestriyarso, perwakilan dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Ini kegiatan pembukaan yang ketujuh dalam roadshow FKKS dalam upaya mensinergikan dan kolaborasi FKKS membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan dan politik serta beragam pencegahan tindak kriminal yang kerap terjadi di sekolah,” kata Achmad.

Achmad juga mengingatkan, peran FKKS sangat dibutuhkan dalam mempertahankan Kota Jakarta Timur sebagai Kota Layak Anak. Untuk itu, keberadaan FKKS merupakan bagian dalam mewujudkan sekolah ramah anak di seluruh jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA.

“Kita mengapresiasi, FKKS telah berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Jakarta Timur. Fungsinya sebagai mitra dengan sekolah-sekolah harus terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Ketua FKKS Jakarta Timur, Syamsul Bahri menambahkan, kehadiran FKKS ini bukan hanya sekadar pendukung sekolah melainkan sebagai mitra dengan sekolah-sekolah. Untuk itu, dari Raker penyusan  program kerja ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya prinsipnya FKKS akan menjadi pendukung program Kota Jakarta Timur dalam pembinaan generasi muda yang unggul,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Heru, Ketua FKKS Kecamatan Duren Sawit mengaku senang kegiatan Rapat Kerja penyusunan Program Kerja FKKS Kecamatan Duren Sawit dapat berjalan baik.

Diakui pihaknya, program kerja ini meningkat pengawasan terhadap pencegahan tindak kekerasan dan narkoba di seluruh sekolah Kecamatan Duren Sawit. (Roby)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru