Tuesday, April 23, 2024
BerandaMegapolitanSekda Prov DKI Lantik Pengurus ASTABRI

Sekda Prov DKI Lantik Pengurus ASTABRI

progresifjaya.id, JAKARTA, –  Sekretaris Daerah ProvinsibDKI Jakarta Marullah Matali lantik Pengurus Asosiasi Pencak Silat Tradisi Betawi Indonesia (ASTRABI) masa bakti 2022-2027, di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/6).

” Sebagai anak bangsa memiliki  tanggungjawab dalam menata, dan menjaga Persatuan dan Kesatuan termasuk keutuhan NKRI, dengan berbagai kkiprah sesuai kemampuan, dimana  salah satunya berkiprah itu  bisa di ASTRABI,” ungkap, Sekda Prov DKI Jakarta.

ASTABRI
Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin saat mendampingi Sekda pada kegiatan pelantikan pengurus ASTABRI, di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Minggu, (12/6/2022). Ist

Lebih lanjut Marullah,  berharap  dan  emotivasi semuanya untuk bekerja dengan baik. ASTRABI bukan kantoran tapi sebuah gerakan, yang bisa jadi memberikan semangat ke anak-anak Betawi, karena setiap tahun ada acara Padepokan Maen Pukulan.

“Marullah menambahkan, ASTRABI bukan gerakan untuk berkelahi atau mencari musuh. Melainkan sebuah gerakan untuk menyemarakkan, dan menyemangati tradisi leluhur

“ASTRABI bukan mengajak berantem orang atau bermusuhan, tapi menunjukkan tradisi kita, kakek, engkong, yang dulu belajar ilmu maen pukulan. Untuk memperkokoh diri bukan buat berantem,” tandasnya.

Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru