Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaAzyumardi Azra Jabat Ketua Dewan Pers Priode 2022-2025

Azyumardi Azra Jabat Ketua Dewan Pers Priode 2022-2025

pogresifjaya.id, JAKARTA –  Mantan Rektor UIN Starif Hidayatullah Azyumardi Azra jabat Ketua Dewan Pers priode 2022-2025 menggantikan Mantan Kemendikbud Mohammad Nuh.

Keputusan pemberhentian dan pengangkatan Anggota Dewan Pers tercantum dalam Keputusan Presiden RI No 14/M Tahun 2022.. Masa jabatan keanggotaan Dewan Pers sebagaimana dimaksud dalam Diktum adalah 3 tahun terhitung mulai 13 Mei 2022.

Serah terima jabatan anggota Dewan Pers berlangsung,?di Hotel Aryaduta, Jl Prajurit KKO Usman dan Harun, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022).

Berikut nama anggota Dewan Pers yang  ditetapkan:

Ketua: Azyumardi Azra
Anggota:
1. Arif Zulkifli
2. Paulus Tri Agung Kristanto
3. Yadi Heriyadi Hendriana
4. Muhammad Agung Dharmajaya
5. Asmono Wikan
6. Totok Suryanto
7. Ninik Rahayu
8. Atmaji Sapto Anggoro

Di tempat yang sama, Azyumardi Azra berjanji bakal melanjutkan langkah positif yang telah dibangun oleh kepengurusan sebelumnya. Serta berfokus dalam meningkatkan kesejahteraan serta kualitas jurnalis Tanah Air.

“Pengurus Dewan Pers yang baru ini akan melanjutkan hal-hal yang positif, fondasi yang positif, yang sudah diletakkan oleh para ketua Dewan Pers sebelumnya,” kata Azyumardi, kepada sejumlah wartawan.

“Kita juga ingin meningkatkan kualitas jurnalis kita, kesejahteraan jurnalis kita, orang-orang pers, instansi pers yang terlibat di dalam berbagai kegiatan yang ada di dunia pers tersebut. Kita usahakan lebih terjaminlah kesejahteraannya, ” tambahnya.

Disisi lain, Azmenyadi menambahkan,  dimana saat ini terjadi eskalasi politik menjelang Pemilu 2024. Oleh karena itu, dia berharap Dewan Pers dapat berperan sebagai mentor membimbing insan pers dalam menghadapi tahun politik.

“Sekarang saja sudah mulai terjadi proses peningkatan suhu politik karena adanya kepala daerah yang diangkat oleh Presiden maupun juga oleh Mendagri ya. Ini harus direspons oleh Dewan Pers agar bisa memberikan bimbingan kepada publik melalui berbagai media pers yang ada,” Imbuhnya.

Penulis/Editot: Asep Sofyan Afandi.
Foto: Istimewa.

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru