Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKesehatanBabinsa Koramil 1714-01/Mulia Ajarkan Anak-anak Mencuci Tangan yang Bersih

Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Ajarkan Anak-anak Mencuci Tangan yang Bersih

progresifjaya.id, PUNCAK JAYA – Babinsa Koramil 1714-01/Mulia, Serda David mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan dengan benar kepada anak-anak kecil se-wilayah Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Senin (29/1/2024).

Serda David mengatakan, kepada anak-anak agar selalu cuci tangan pakai sabun karena dengan mencuci tangan akan mengurangi kematian kuman bakteri yang menempel pada tangan yang kotor dan jari-jari tangan yang menempel kotoran atau jarang membersihkan.

“Maka dari itu kami mengadakan kegiatan ini di setiap kampung dan sekolah terutama kepada anak-anak kecil se-wilayah Mulia, Kabupaten Puncak Jaya dengan memberikan pembelajaran 6 cara mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Serda David mempraktekkan cara membersihkan yaitu pertama telapak tangan ditelungkupkan bergantian, mengatup kedua tangan, mengunci kedua tangan, putar ibu jari. Selanjutnya gosok ujung jari sampai rata dan dibilas pakai air bersih.

Masyarakat Kampung Usir mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang turut hadir dan memberi contoh yang baik kepada anak-anak, sehingga tahu cara mencuci tangan pakai sabun supaya dilaksanakan di sekolah maupun rumah.

“Kami merasa sangat senang atas kehadiran bapak Babinsa yang setiap harinya selalu mengecek kami di kampung serta peduli kepada kami dan masyarakat sangat senang sekali,” ucapan salah satu warga binaanya Mia Telenggen.

Editor: Benz

Sumber: Pen Kodim 1714/PJ

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru