Monday, April 22, 2024
BerandaTNI/PolriBabinsa Koramil Raman Utara Dampingi Tim Kesehatan Rapid Test 50 Pedagang Pasar,...

Babinsa Koramil Raman Utara Dampingi Tim Kesehatan Rapid Test 50 Pedagang Pasar, Hasilnya Non Reaktif

progresifjaya.id, LAMPUNG TIMUR – Berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka pencegahan dan mendeteksi penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 429-08/Raman Utara Kodim 0429/Lamtim Serma Supriyadi melaksanakan pendampingan Tim Kesehatan Puskesmas Raman Utara dalam rapid test di pasar tradisional Raman Utara, Senin (29/6/2020).

Ketua tim Kesehatan Puskesmas Raman Utara Ida Bagus Santika menjelaskan, adapun tujuan dilakukanya egiatan rapid test kepada 50 orang pedagang dan pengelola pasar ini adalah untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona.

“Tidak menutup kemungkinan di tempat-tempat aktifitas umum seperti pasar tradisional ini baik pedagang, pengelola dan pembeli bisa terjangkit penyebaran Covid-19, namun hasil yang kami laksanakan dari ke 50 orang sampel yang di test semua negatif,” pungkasnya.

Sementara Babinsa Koramil Raman Utara menambahkan, hari ini hasil rapid test dari ke 50 sampling dinyatakan negatif atau non reakif.

Namun demikian, Serma Supriyadi mengimbau kepada para pengelola, pedagang dan pembeli di Pasar Kota Raman agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan new normal selama pandemi Covid-19.

Penulis: Tarmuji

Editor : Ansori

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru