Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanBangunan Non Rumah Tinggal Tak Sesuai Ijin Marak Di Jagakarsa Dibiarkan Bebas...

Bangunan Non Rumah Tinggal Tak Sesuai Ijin Marak Di Jagakarsa Dibiarkan Bebas Berdiri

progresifjaya.id, JAKARTA,– Di Wilayah Kecamatan Jagakarsa , Jakarta Selatan, marak proyek pembangunan non rumah tinggal tidak sesuai aturan alias illegal terkesan dibiarkan untuk terus berdiri bebas oleh petugas Satuan Pelaksana (Satlak) Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kecamatan Jagakarsa.

Pantauan progresifjaya.id, proyek pembangunan tidak sesuai IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) itu antara lain berada di sekitar Jalan Sadar Raya.

Menurut salah seorang warga yang setiap hari beraktifitas di wilayah sekitar menuturkan, pekerjaan proyek bangunan itu perusahaan ritel Alfa Midi. “ proyek pembangunan untuk Alfa Midi itu, sebenarnya sudah disegel karena tidak sesuai ijin,” tuturnya kepada progresifjaya.id, Jumat (26/8/2022)

Lebih lanjut menurut sumber, anehnya meski disegel pengerjaannya tetap dilakukan dan tak dihiraukan pemilik bangunan, petugas terkait terkesan membiarkan, imbuhnya.

progresoifjaya.id sudah mencoba untuk mendapatkan informasi terkait proyek pembangunan Gedung untuk Alfa Midi kepada pihak Satlak Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Petanahan Kecamatan Jagakarsa. Namun sayang Kantor Satlak yang berada di lingkungan Kantor Kecamatan Jagakarsa, dihari yang sama kosong ditinggal petugas. “ Petugas lagi pada rapat di Sudin Jakarta Selatan,” tutur, salah seorang sumber, yang ada di lingkungan kantor tersebut, Jumat (26/8/2022)

Penulis/Edito: Asep Sofyan Afandi

 

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru