Thursday, May 30, 2024
BerandaMegapolitanBantah Terlilit Pinjol, Komedian Bedu Klarifikasi Soal Jual Rumah

Bantah Terlilit Pinjol, Komedian Bedu Klarifikasi Soal Jual Rumah

progresifjaya.id, JAKARTA – Komedian Bedu dikabarkan terlilit pinjaman online atau pinjol dengan jumlah cukup besar hingga mengharuskan dirinya menjual rumah mewah senilai Rp. 5,5 miliar demi melunasi hutang tersebut.

Kabarnya Bedu terlibat pinjaman online karena saat pandemi Covid-19 melanda tawaran pekerjaan sepi. Sementara ia harus menghidupi dan memenuhi kebutuhan keluarga di rumah sehingga terpaksa meminjam uang dari pinjol.

Setelah kabar tersebut beredar, Bedu segera memberikan klarifikasi mengenai pinjaman online yang membuat dirinya harus menjual rumah mewah miliknya. Ia juga memberikan alasan yang sebenarnya.

Melansir dari Suara.com, Bedu membantah terlilit pinjaman online sampai harus menjual rumahnya. Ia menegaskan semua berita yang beredar salah.

“Salah itu berita yang beredar,” kata Bedu mengawali klarifikasi yang dikutip dari Suara.com pada Rabu (11/10/2023).

Bedu merasa tidak pernah terlibat dalam pinjaman online hingga menjual rumahnya.

“Sejauh ini, saya nggak ada tuh yang namanya sampai terjerat pinjol sampai jual rumah,” imbuhnya memaparkan.

Komedian berusia 44 tahun itu memang berniat untuk menjual rumah tapi untuk melakukan investasi jangka panjang bukan melunasi hutang ke pinjaman online.

“Menjual rumah beserta aset senilai di pemberitaan. Saya beli rumah yang kecil, sisanya buat investasi,” terangnya.

Bedu juga sudah mempunyai rencana untuk membeli rumah di Yogyakarta dan akan membawa keluarganya pindah ke kota tersebut.

Bedu juga memiliki harapan anaknya bisa kuliah di Universitas Gadjah Mada atau UGM yang berlokasi di Yogyakarta.

“(Bilang ke anak) Nanti kamu bisa kuliah di UGM atau lainnya. Tapi kalau nanti di UGM, kamu jangan, becanda…,” ucap komedian bernama lengkap Harabdu Tohar ini.

Bedu berharap dengan adanya klarifikasi ini bisa meluruskan gosip yang beredar mengenai dirinya terlilit pinjaman online sampai harus menjual rumahnya untuk melunasi hutang tersebut. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru