Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaBapas Kelas I Jaksel dan Sejumlah SKPD Lingkup Pemkota Jaksel Jalin Kerja...

Bapas Kelas I Jaksel dan Sejumlah SKPD Lingkup Pemkota Jaksel Jalin Kerja Sama Pengelolaan Layanan Griya Abhipraya Gelatik Nawasena

progresifjaya.id,JAKARTA – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Selatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil Kemenkumhan DKI Jakarta dan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) Mitra Kerja Bapas lakukan penandatanganan dalam rangka pengelolaan layanan Griya Abhipraya Gelatik Nawasena, dengan sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkota Jaksel), yang berlangsung, di Ruang Rapat Gelatik Utama Kantor Walikota, Jalan Prapanca Raya, Senin (2/10/2023).

Rakor dan pendatanganan Kerjasama, selain disaksikan dan dihadiri langsung Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Arief Gunawan, Bc.I.P., S.H., M.H, dan Plt. Kepala Bapas Kelas I Jakarta Selatan, Putu Aryuni Damayanti, A.Md.I.P., S.E., M.SI, juga hadir sejumlah SKPD terkait terdiri dari Sudin Pendidikan, Kesehatan, PPAPP (Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk), KPKP (Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian) serta Baznas/Bazis.

Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Arief Gunawan, Bc.I.P., S.H., M.H, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, S.Sos, M.Si, dan Plt. Kepala Bapas Kelas I Jakarta Selatan, Putu Aryuni Damayanti, A.Md.I.P., S.E., M.Si bersama Kepala SKPD usai Penandatangan Kerjasama, Senin (2/10/2023) (ist)

Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Bapas Kelas 1 Jakarta Selatan, Putu Aryuni Damayanti menuturkan, Griya Abhipraya Nawasena nantinya tidak hanya sebagai tempat pelatihan dan pendidikan saja, sekaligus menjadi pusat sosialisasi, edukasi dan reintegrasi bagi warga binaan Bapas.

Di sisi lain menurut, Putu  saat ini jumlah klien Bapas Jakarta pada sebanyak 1.133, yang terdiri dari kategori dewasa dan anak-anak.” Griya Abhipraya Gelatik Nawasena akan membentuk program pelayanan masyarakat yang tepat sasaran, bermanfaat secara signifikan, dan berkelanjutan,”tutur, wanita kelahiran Makasar.

Di kesempatan yang sama, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, Hasudungan A. Sidabalok salah satu SKPD yang melakukan kerja sama menuturkan, lokasi pelatihan akan dilakukan Griya Abhipraya Nawasena atau rumah pengharapan yakni di Agro Edukasi Wisata (AEW) Ragunan.

“Kalau untuk Sudin KPKP Jaksel, dalam hal ini mempunyai tugas mengenai pemakaian lokasi AEW Ragunan sebagai tempat segala kegiatan klien Bapas,” imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru