Senin, Februari 26, 2024
BerandaMegapolitanBarakallah. Terwujud Keinginan Warga DJA, Rangkapanjaya. Depok

Barakallah. Terwujud Keinginan Warga DJA, Rangkapanjaya. Depok

Progresifjaya.id  DEPOK.
Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok  Edi Masturo, dalam hitungan hari telah merealisssikan sejumlah permintaan warga RW 10 Perumahan Depok Jaya Agung ( DJA) Kelurahan Rangkaoanjaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

H. Edi Masturo

Anggota Dewan dari Partai Gerindra ini mewujudkan permintaan warga untuk perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU), Pengadaan bibit ikan dan respon sejumlah permintaan lainnya yang disampaikan dalam kegiatan Reses masa sidang III tahun 2023 yang digelar di Sekretariat Bersama ( Sekber) RW 10, Perum Depok Jaya Agung ( DJA) Kelurahan Rangkapanjaya, kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Sabtu ( 18/11).

Warga sangat bersyukur atas perbaikan lampu PJu yang dilakukannya tersebut, pasal lampu penerangan jlan lingkungan yang sudah cukup lama dan sudah dilaporkan belum ada  respon dari Pemerintah Kota Depok ( Pemkot Depok).

Demikian pula pengadaan bibit ikan yang dimohonkan anggota Kelompok Tani Terpadu ( Poktandu) ‘ Bina Ikhsan ” ,  langsung diujudkan dengan diberikan sebanyak 4.000 ekor bibit ikan lele yang diambilkan dari Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI) Kota Depok.

Warga bersyukur dan mengucapkan Barakallah, atas kedua permohonan yang diwujudkan yang terbilang sangat cepat. ”  Hanya dalam hitungan empat hari permohonan diujudkan. Barakallah, untuk Edi Masturo dan kita semua, ” ucap Ma’ruf

Pasalnya,  ungkapnya, vdari permohonan yang disampaikan pada kegiatan Reses berlangsun hari Sabtu (  18/11 ) dan diwujudkan  pada hari Rabu  ( 22/11). ” Apa tidak cepat itu, ” syukurnya.

Seperti disampaikan Ketua RT 05/10 DJA, Sigit,  dalam kegiatan Reses ketika itu, menyampaikan keinginannya  untuk dilakukan perbaikan lampu penerangan  jalan yang sudah lama mati. ” Kami mohon untuk dilakukan perbaikan lampu PJU, ” katanya.

Demikian pula, Edi Sunarna, anggota Poktandu ‘ Bina Ikhsan ‘ yang juga Ketua RT 04/10 DJA, menyampaikan keinginannya untuk mendapatkan bibit ikan. ” Kami mohon dapat diberikan bibit ikan, ” katanya.

Kunjungan dari Pemerintah Kelurahan Rangkanjaya, dipimpin Sekel, Nur Alam ke lokasi kelompok Tani Terpadu ‘ Bina Ikhsan ‘ hari Rabu ( 22/11). 

Selain kedua permohonan yang diwujudkan Edi Masturo, sejumlah permohonan warga langsung direspon dengan menindaklanjutkan ke Satua Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) Kota Depok.

Seperti, permohonan pemadatan dan pemerataan tempat penampungan sampah ( TPA) yang ada di wilayah RW 10, Perumahan Depok Jaya Agung ( DJA) Kelurahan Rangkaoanjaya.
Permintaan tersebut disampaikan, terkait larangan dari Pemko Depok yang melarang membuang sampah di lokasi Fasilitas Umum ( Fasum) dan Fasilitas Sosial ( Fasos) sebagaimana disampaikan Camat Pancoran Mas, Dzikri Darmawan ketikan melakukan peninjauan dan pelarangan pembakaran sampah beberapa bulan lalu.

Sebagaimana dijelaskan, Korcam DLHK Kecamatan Panciran Mas, Suwardi, pihaknya mendapat penjelasan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Depok Abdul Rahman, yang dihubungi Edi Masturo terkait permohonan warga karena tidak memiliki alat berat untuku pekerjaan tersebut disarankan mengajukan permohonan pemadatan dan perataan sampah ditujukan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kita Depok. ” Permohonan diajukan ke PUPR karena kita tidak ada alat beratnya, ” katanya Rabu ( 22/11).

Sementara untuk pekerjaan infrastruktur seperti pekerjaan pengaspalan jalan Apel 1 dan jln Apek 5, akan diupayakan dalam Anggaran Belanja Tambahan ( ABT) tahun 2023. Sedangkan untuk pekerjaan saluran air di jalan Apek 4 sudah dilakukan pengukuran pada Rabu ( 22/11).

Warga mengucapkan rasa syukur atas perhatian Edi Masturi yang mewujudkan permohonan dan respon cepat yang dilakukan. ” Alhamdulillah, semua lampu PJU sudah diperbaiki semua, ” kata Husein B.

Ketua Seksi  lingkungan RW 10 DJA,  pendamping petugas PLN saat perbaikan, mengatakan  semua lampu yang mati sudah digantikan dan ada beberapa bola lampu yang  harus diganti karena tidak ada cadangannya. ” Alhamdulillah, semua lampu sydah diganti, ” katanya Rabu ( 22/11). ( ruf).

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru