Monday, April 22, 2024
BerandaTNI/PolriBatalyon Mandala Yudha Kostrad Gelar Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

Batalyon Mandala Yudha Kostrad Gelar Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

progresifjaya.id, LEBAK – Batalyon Mandala Yudha Kostrad gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen Masyarakat, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Waspada Penyebaran Covid-19 Menuju Kehidupan New Normal, bertempat di Markas Batalyon Mandala Yudha Kostrad. Ciuyah, Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat Batalyon Mandala Yudha Kostrad dengan seluruh warga sekitar yang berada di wilayah Batalyon.

Sebagai salah satu komponen bangsa, Batalyon Mandala Yudha Kostrad merasa terpanggil untuk berperan aktif dengan sesama komponen bangsa lainnya meningkatkan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan dan bela negara sehingga tumbuh rasa cinta tanah air.

Sebagai satuan Non Kowilayahan, Batalyon Mandala Yudha Kostrad mengemban fungsi pembinaan teritorial terbatas guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Fungsi tersebut diimplementasikan melalui berbagai kegiatan diantaranya kegiatan Komunikasi Sosial.

Dalam Sambutanya Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet, S.Sos. mengatakan, bahwa upaya untuk membangun bangsa yang maju dan bermartabat tak bisa dipisahkan dari peran aparatur sipil yang berada di lingkungan masyarakat, baik dari segi pendidikan maupun kesehatan masyarakat.

Harus diakui perhatian pemerintah saat ini berkonsentrasi penuh terhadap pendemi virus Covid – 19 atau virus Corona.

“Dengan adanya kebijakan pemerintah ini, kita sebagai aparatur negara memiliki beban tugas dan tanggung jawab mengingatkan, memberikan wawasan bagi masyarakat hakekat dari kebijakan tersebut. Hal ini semata mata untuk memutus rantai virus corona, sehingga diharapkan semuanya benar – benar normal kembali,” ujar Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S.Sos.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” tambah Danyon mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kec. Sajira, Danramil Kec. Sajira, Kepala Camat Kec. Sajira, Ketua Legiun Veteran, Ketua FKKPI, Ketua Ormas Jarum, Ketua Pajero Indonesia Club(PIC), Kepala Desa jajaran Kab.Lebak, rekan-rekan wartawan wilayah Lebak. Serta turut hadir juga tokoh agama dan tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Sajira

Sumber: Penkostrad

Penulis: Dede

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru