Monday, April 22, 2024
BerandaMegapolitanBaznas Bazis Jakarta Timur Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga Pisangan Baru

Baznas Bazis Jakarta Timur Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga Pisangan Baru

progresifjaya.id, JAKARTA – Baznas Bazis Kota Jakarta Timur kembali lakukan penyerahan kunci hasil program Bedah Rumah tahun 2020 bagi warga lansia di Jalan Pisangan Baru RT 007/RW 13 Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis program bedah rumah tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Koordinator Wilayah Baznas Bazis Jakarta Timu, Aminuddin dan didampingi Rukiyah (77) selaku penerima manfaat.

Rukiyah tinggal bersama 2 orang anak dan 2 orang cucu di rumah tersebut.

Aminuddin mengatakan, program Bedah Rumah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warga yang membutuhkan.

“Program bedah rumah ini menindaklanjuti surat permohonan dari pemilik rumah dan kelurahan setmpat,” kata Aminuddin, saat dikonfirmasi Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Senin (20/7/2020).

“Sebelum direnovasi, kondisi rumah pun cukup memperihatinkan. Alhamdulillah, saat ini kondisinya cukup layak huni,” tambahnya.

Ia menyampaikan, terhitung hingga Juli 2020, Bedah Rumah yang telah dilakukan mencapai 60 dari 150 rumah warga yang telah ditargetkan dengan anggaran Rp 7 miliar.

“Bulan depan (Agustus) ada 15 rumah di tiga Kecamatan, yaitu di Kelurahan Rawa Bunga, Kelurahan Penggilingan dan Kelurahan Duren Sawit yang saat ini dalam proses pengerjaan,” paparnya.

Sementara itu, Rukiyah selaku penerima manfaat mengaku senang dan bahagia atas program Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI.

Ia mengungkapkan rasa syukur atas apa yang telah diterimanya. Pasalnya, sebelumnya sempat rasa takut dengan kondisi hunian yang rapuh.

“Saya sangat merasa bersyukur atas semua yang sudah saya terima, kini saya sudah bisa tinggal dengan nyaman dirumah ini bersama anaknya,” pungkas Rukiyah.

Penulis: Roby

Editor: M. Maruf

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru