Saturday, May 25, 2024
BerandaPendidikanBelajar Membaca, Menulis dan Berhitung Bersama Prajurit TNI di Kampung Kelila

Belajar Membaca, Menulis dan Berhitung Bersama Prajurit TNI di Kampung Kelila

progresifjaya.id, MAMBERAMO TENGAH – Sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap pendidikan terus diperlihatkan oleh prajurit TNI. Kali ini Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama anak-anak belajar bersama membaca, berhitung, dan bernyanyi di Kampung Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah.

“Segala upaya yang dilakukan oleh prajurit TNI disambut ceria suka cita oleh warga, khususnya anak-anak yang berada di wilayah Papua,” kata Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Lettu Inf Sahita Gurusinga saat belajar bersama anak-anak Kampung Kelila, Kamis (25/8/2022).

Lettu Inf Sahita Gurusinga mengungkapkan, bahwa pendidikan bagi anak-anak sangat penting diberikan.

Menurutnya, masih banyak yang belum bisa membaca dan menulis, karena itu, sebagai prajurit TNI berinisiatif untuk mengajak anak-anak belajar bersama.

“Kegiatan yang kita lakukan ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan semangat anak-anak untuk terus belajar menimba ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

“Kita membantu pihak sekolah memberikan pembelajaran kepada anak-anak. Karena, selama masa pandemi Covid-19 kegiatan belajar mengajar tidak berjalan sama sekali,” tambahnya.

Sekarangpun, kata dia, meskipun sudah aktif pembelajaran, mamun tidak murni 100 persen kegiatan belajar mengajar berjalan sesuai harapan,” imbuh Danpos Kelila Satgas Pamtas.

Lebih lanjut dikatakan Danpos Kelila, bahwa materi pelajaran diantaranya membaca, menulis, berhitung, menggambar hingga bernyanyi,” katanya.

Hingga kini Distrik Kelila belum memiliki fasilitas pendidikan yang memadai dan belum memiliki tenaga pendidik yang cukup, sehingga Satgas Pamtas berinisiatif untuk mendirikan kelas lapangan sebagai tempat belajar dan berlatih bagi anak-anak tersebut.

“Kami berharap, apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga Desa Kelila,” harapnya.

Beberapa anak seperti Jeferson (6), Alison (8), Omal (7), dan Cristian (7) terlihat semangat datang untuk belajar bersama.

Sumber: Pen Satgas

Editor: Eben

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru