Kamis, Februari 22, 2024
BerandaNusantaraBelum Ada Komunikasi yang Baik Antara Lembaga dan Lurah Sendang

Belum Ada Komunikasi yang Baik Antara Lembaga dan Lurah Sendang

progresifjaya.id, KAB. CIREBON — Polemik antara lembaga dan Edy Sukamto, Lurah Sendang Kecamatan Sumber masih belum bisa terjalin komunikasi yang baik karena sulit ditemui dan jarang ada di Kelurahan Sendang.

Hal tersebut disampaikan ketua  RW, RT, Karang Taruna, LPM dan tokoh masyarakat Sendang, Kamis (23/11/2023).

RW O5 Sendang, Baihaqi menuturkan harapan kami intinya sederhana Lurah Sendang merangkul semua lembaga, membangun komunikasi yang baik dan yang terjadi sekarang ini lurah jarang sekali di kantor dan sulit ditemui.

“Kalaupun ada permasalahan ataupun tidak cocok ya kita cari solusi dengan duduk bareng, sekarang yang terjadi jangan saling mencari pembenaran masing-masing itu saja sih,” terangnya.

Selain itu, terkait adanya rapat saya tidak hadir karena ada tugas, ucap Baihaqi, dan dalam undangan juga pemilihan Ketua DKM Masjid tidak tepat dalam undangannya bukan bahas forum khusus lembaga, itu alasan lembaga tidak hadir.

“Saya juga sempat kaget, ko kelurahan masuk ke ranah pemilihan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) itukan sudah cukup MUI saja dan kelurahan tinggal mengetahui,” ucapnya lagi.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sendang Bambang Hermawan berharap agar lurah dapat standby di kelurahan sesuai tupoksi agar pelayanan masyarakat mudah apabila ada yang membutuhkan tandatangan lurah.

Lebih jauh Bambang menuturkan keterlibatan lembaga juga hanya sebagai pekerja yang di beri upah harian.

“Kami juga karang taruna terasa saat ini vakum dan untuk lomba bola saja dilaksanakan kemarin itu dari masyarakat dan juga honor karang taruna, tidak ada partisipasi lurah.

Terpisah, Lurah Sendang Edi Sukamto menjelaskan musyawarah sudah diadakan dan semua hadir, hanya Ketua LPM yang tidak Hadir.

“Semua sudah clear, sudah beres,” ucapnya. (Fi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru