Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalBentuk Tim Khusus Buru Pembunuh Imam Mushalla, Polrestro Jakbar Sebar Sketsa...

Bentuk Tim Khusus Buru Pembunuh Imam Mushalla, Polrestro Jakbar Sebar Sketsa Wajah Pelaku

progresifjaya.id, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat  membentuk tim khusus untuk memburu pelaku pembunuhan  Ustad Saidi (71), imam Mushalla Uswatun Hasanah, Pesing Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pelaku sudah teridentifikasi dan sketsa wajahnya juga sudah disebar.

“Timsus yang dibentuk Bapak Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi masih bekerja. Kita juga sudah mengantongi identitas pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan saat dihubungi, Kamis, (23/5).

Dijelaskannya juga,  timsus masih melakukan serangkaian penyelidikan dan terkait kasus tersebut. Pun begitu, lanjutnya, pihaknya dipastikan akan bisa segera meringkus pelaku.

Disebutkan juga,  pelaku memiliki ciri-ciri khusus yakni memakai kalung dan berkumis agak panjang. Saat kejadian, pelaku diketahui mengenakan pakaian berkerah.

“Akan kita buru terus hingga dapat pelakunya,” cetus AKBP Andri sembari juga mengimbau masyarakat yang memiliki informasi terkait pelaku agar bisa segera melapor.

Seperti diketahui, berdasarkan penuturan Supriyadi, seorang saksi di lokasi, penikaman terjadi tempat wudhu Mushalla Uswatun Hasanah, Pesing Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis, (16/5) lalu saat korban hendak Shalat Subuh di musala.

“Pas waktu azan Subuh, kan kita langsung naik ke atas tuh (lantai atas musala). Saya lagi shalat sunah dua rakaat, nggak lama Pak Ustad teriak dua kali ‘maling, maling’. Nggak lama, jemaah pada turun (menuju tempat wudhu) lihat Pak Ustad sudah berdarah-darah,” jelas Supriyadi.

Menurutnya, Pak Ustad ditusuk pada punggung bagian kanan. Sementara pelaku langsung kabur usai menusuk korban.

“Katanya sih ditusuknya di belakang. Tapi pas ditusuknya saya nggak lihat karena, kan kejadiannya itu di tempat wudhu. Itu kan gelap. Kita kan shalatnya di atas. Jadi kita nggak ada yang tahu. Tahunya pas Pak Ustad sudah berdarah saja,” jelasnya lagi. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru